Kejuaran Bulutangkis Internasional ke-8 Tingkat Pelajar di Semarang

Senin, 26 Agustus 2024 - 19:30 WIB
Kejuaraan 8th Asian School Badminton Championship secara resmi dibuka oleh Sekda Provinsi Jateng Sumarno di Hotel Patra Jasa Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (26/8/2024) malam.
click to zoom
Kejuaraan 8th Asian School Badminton Championship secara resmi dibuka oleh Sekda Provinsi Jateng Sumarno di Hotel Patra Jasa Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (26/8/2024) malam.
click to zoom
Kejuaran bulutangkis internasional ke-8 tingkat pelajar ini diikuti sebanyak 120 pebulutangkis dari tujuh negara. Yakni Indonesia, Hongkong, Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, dan Thailand. Mereka akan bertanding di Lapangan Bulutangkis Universitas Semarang (USM) pada 26 Agustus hingga 3 September 2024.
click to zoom
Kejuaraan 8th Asian School Badminton Championship secara resmi dibuka oleh Sekda Provinsi Jateng Sumarno di Hotel Patra Jasa Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (26/8/2024) malam. Kejuaran bulutangkis internasional ke-8 tingkat pelajar ini diikuti sebanyak 120 pebulutangkis dari tujuh negara. Yakni Indonesia, Hongkong, Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, dan Thailand. Mereka akan bertanding di Lapangan Bulutangkis Universitas Semarang (USM) pada 26 Agustus hingga 3 September 2024.

Staf Ahli Bidang Hubungan Pusat dan Daerah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Dwijayanto Sarosa Putera mengatakan, bulutangkis masuk dalam cabang olahraga unggulan dalam event internasional. Melalui event ini diharapkan para pelajar Indonesia semakin terasah kemampuannya. Menurutnya, gelaran ini semakin mempererat persahabatan antar pelajar dari berbagai negara. "Total atlet 120 orang, termasuk kontingen Indonesia sebanyak 16 atlet yang terdiri dari 8 putra dan 8 putri. Untuk nomor yang dipertandingan ada tujuh," sebutnya.

Sekda Jateng Sumarno menilai, gelaran ini bakal menjadi tontonan menarik bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya, karena diikuti atlet-atlet badminton muda dari negara-negara kawasan Asia. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang telah memilih Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah untuk melaksanakan kegiatan ini," katanya. Menurutnya, selain meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari sektor konsumsi, penyelenggaraan kompetisi ini menjadi motivasi Pemprov Jateng untuk lebih mengembangkan olahraga, khususnya cabang badminton.

FOTO: Ahmad Antoni
(sra)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More