Waste Dropbox di Area Perkantoran Permudah Karyawan Kelola Sampah

Kamis, 29 Agustus 2024 - 22:37 WIB
Karyawan PT Nestl Indonesia menyerahkan sampah anorganik rumah tangga ke fasilitas Waste Dropbox di Grand Pavilion, Perkantoran Arkadia Green Park. Mulai Agustus 2024, PT Nestl Indonesia menggandeng Perkantoran Arkadia Green Park, mengajak seluruh karyawan dari tenant atau perusahaan serta masyarakat di sekitar area Perkantoran Arkadia Green Park untuk turut berpartisipasi dengan mengumpulkan sampah anorganik ke dalam container Waste Dropbox yang tersedia di Grand Pavilion.
click to zoom
Presiden Direktur PT Nestl Indonesia Samer Chedid (kedua kanan) bersama Presiden Direktur PT Loka Mampang Indah Realty Developer of Arkadia Green Park Achmad Umar (kedua kiri) didampingi oleh Direktur Corporate Affairs & Sustainability PT Nestl Indonesia Sufintri Rahayu (kiri) dan Founder & CEO Waste4Change Mohamad Bijaksana Junerosano (kanan) secara resmi meluncurkan fasilitas Waste Dropbox di area Perkantoran Arkadia Green Park pada 28 Agustus 2024. Fasilitas Waste Dropbox ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh karyawan dari tenant atau perusahaan maupun masyarakat sekitar area Perkantoran Arkadia Green Park untuk turut berpartisipasi dengan mengumpulkan sampah anorganik ke dalam container Waste Dropbox yang tersedia di Grand Pavilion
click to zoom
Presiden Direktur PT Nestl Indonesia Samer Chedid (kiri) bersama Presiden Direktur PT Loka Mampang Indah Realty Developer of Arkadia Green Park Achmad Umar (kedua kanan) didampingi oleh Founder & CEO Waste4Change Mohamad Bijaksana Junerosano (kanan) menyerahkan sampah anorganik secara simbolis ke fasilitas Waste Dropbox yang tersedia di Grand Pavilion, Perkantoran Arkadia Green Park.
click to zoom
Karyawan PT Nestl Indonesia menyerahkan sampah anorganik rumah tangga ke fasilitas Waste Dropbox di Grand Pavilion, Perkantoran Arkadia Green Park. Mulai Agustus 2024, PT Nestl Indonesia menggandeng Perkantoran Arkadia Green Park, mengajak seluruh karyawan dari tenant atau perusahaan serta masyarakat di sekitar area Perkantoran Arkadia Green Park untuk turut berpartisipasi dengan mengumpulkan sampah anorganik ke dalam container Waste Dropbox yang tersedia di Grand Pavilion
click to zoom
Jakarta, 28 Agustus 2024 – Berbicara mengenai isu sampah di Indonesia, pemerintah masih menghadapi rendahnya tingkat kesadaran masyarakat untuk memilah sampah dari rumah. Berdasarkan data yang diperoleh dari Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN), terdapat sekitar sekitar 35,2 juta ton sampah yang dihasilkan oleh 317 kabupaten/kota di seluruh Indonesia dengan mayoritas 51,1% berasal dari sampah rumah tangga dalam sepanjang tahun 2023. Menyadari pentingnya peranan tiap pihak untuk mengatasi isu sampah, PT Nestlé Indonesia turut melaksanakan edukasi baik bagi karyawan maupun masyarakat untuk mengelola sampah, dimulai dari memilah sampah anorganik dari rumah. Pada hari ini, bersama dengan Perkantoran Arkadia Green Park dan Waste4Change, PT Nestlé Indonesia meluncurkan program Waste Dropbox yang ditujukan bagi para karyawan maupun masyarakat yang berada di sekitar Kebagusan, Pasar Minggu.

Secara global, Nestlé bertujuan membantu melindungi, memperbaiki, dan memperbaharui sumber daya alam demi generasi mendatang. Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Samer Chedid menyampaikan, “PT Nestlé Indonesia hadir dan berkomitmen untuk Menciptakan Manfaat Bersama bagi masyarakat dan lingkungan. Di Indonesia, sampah merupakan salah satu tantangan pelik yang perlu ditangani bersama. Untuk mengatasinya, penting bagi setiap individu maupun pemangku kepentingan untuk ambil bagian di dalamnya. Salah satu inisiatif yang kami usung sebagai wujud tanggung jawab kami dalam turut mengatasi isu sampah ialah program edukasi pilah sampah anorganik bagi karyawan. Saya bangga atas partisipasi aktif lebih dari 200 karyawan, di mana sepanjang 2023 telah terkumpul lebih dari 4.300 kg sampah anorganik. Apresiasi bagi mitra program, Perkantoran Arkadia Green Park dan Waste4Change untuk kolaborasinya. Saya berharap program ini dapat menjangkau lebih banyak partisipasi dari karyawan maupun warga yang berada di sekitar kami.”
(sra)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More