Pimpin Misa Akbar di GBK, Paus Fransiskus Naik Maung

Kamis, 05 September 2024 - 20:13 WIB
Orang-orang bereaksi saat Paus Fransiskus tiba di Stadion Madya di Jakarta, Indonesia, Kamis, 5 September 2024. (AP Photo/Tatan Syuflana)
click to zoom
Orang-orang bereaksi saat Paus Fransiskus tiba di Stadion Madya di Jakarta, Indonesia, Kamis, 5 September 2024. (AP Photo/Tatan Syuflana)
click to zoom
Pope Francis arrives to lead the holy mass at Gelora Bung Karno Stadium in Jakarta, Indonesia, Thursday, Sept. 5, 2024. (AP Photo/Dita Alangkara, Pool)
click to zoom
Paus Fransiskus melambaikan tangan ke arah kerumunan orang di Stadion Madya di Jakarta, Indonesia, Kamis, 5 September 2024. (AP Photo/Tatan Syuflana)
click to zoom
Paus Fransiskus berkeliling dengan mobil popemobile di tengah kerumunan orang yang bersorak-sorai di stadion Gelora Bung Karno Jakarta di mana ia akan memimpin misa peringatan atas nama Santo Bunda Teresa dari Kalkuta untuk sekitar 60 ribu umat, Kamis, 5 September 2024. Paus Fransiskus berkunjung ke Indonesia, pada awal lawatan 11 hari ke empat negara di Asia dan Oseania, untuk mendorong Indonesia memerangi kekerasan yang diilhami oleh agama dan mengikrarkan komitmen Gereja Katolik terhadap persaudaraan yang lebih besar. (AP Photo/Gregorio Borgia)
click to zoom
Jakarta, 5 September 2024 — Pemimpin Gereja Katolik Dunia sekaligus Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus, telah tiba di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, untuk memimpin misa akbar yang sangat dinantikan. Kedatangan Paus Fransiskus berlangsung pada pukul 16.13 WIB di Stadion Madya GBK.

Sesampainya di stadion, Paus Fransiskus disambut secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang memberikan salam hangat saat Paus turun dari mobil Toyota Innova Zenix.

Paus kemudian melanjutkan kunjungannya dengan menaiki mobil Maung, kendaraan buatan PT Pindad yang telah dimodifikasi khusus. Dalam perjalanan keliling Stadion Madya, Paus Fransiskus menyapa ribuan umat yang telah berkumpul untuk menyaksikan acara tersebut.

Setelah berkeliling, Paus Fransiskus akan memimpin misa ekaristi di Stadion Utama GBK. Misa akbar ini diharapkan menjadi momen bersejarah dan penuh makna bagi umat Katolik di Indonesia dan seluruh dunia.
(sra)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More