India Dilanda Banjir Parah, Sekolah-sekolah Ditutup Sementara Akibat Hujan Lebat

Sabtu, 07 September 2024 - 04:54 WIB
Para siswa berpegangan pada tali saat menyeberangi jalan yang tergenang air setelah hujan lebat, dalam perjalanan pulang ke rumah di Ajmer, India, Jumat, 6 September 2024. (AP Photo/Deepak Sharma)
click to zoom
Sebuah keluarga berlari saat menyeberangi jalan saat hujan deras di Hyderabad, India, Jumat, 6 September 2024. (AP Photo/Mahesh Kumar A.)
click to zoom
Sebuah keluarga berlari saat menyeberangi jalan saat hujan deras di Hyderabad, India, Jumat, 6 September 2024. (AP Photo/Mahesh Kumar A.)
click to zoom
Rajasthan saat ini sedang menghadapi musim hujan yang parah, dengan curah hujan yang tak henti-hentinya menyebabkan gangguan yang signifikan di seluruh negara bagian ini. Jalan-jalan telah terendam, bendungan-bendungan berada dalam kapasitas penuh, dan prakiraan cuaca memperkirakan akan adanya hujan lebat yang terus berlanjut. Menanggapi kondisi cuaca yang belum pernah terjadi sebelumnya, sekolah-sekolah telah ditutup selama dua hari dan langkah-langkah darurat telah dengan cepat dilakukan untuk mengatasi banjir dan memastikan keselamatan para penduduk.

Sehubungan dengan hujan lebat yang terus menerus dan potensi risiko banjir, pemerintah distrik Ajmer telah mengumumkan penutupan semua sekolah pada tanggal 7 dan 8 September. Penjabat Hakim Distrik Gajendra Singh Rathore menyatakan bahwa peringatan cuaca telah dikeluarkan, yang memprediksi akan adanya hujan lebat lebih lanjut dan potensi banjir di distrik ini. Untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan para siswa, keputusan dibuat untuk menutup sekolah-sekolah pemerintah dan swasta untuk siswa dari Kelas 1 hingga 12.
(sra)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More