Kualifikasi Piala Dunia 2026: Palestina Tertunduk di Hadapan Yordania

Rabu, 11 September 2024 - 09:41 WIB
Para pemain Yordania bereaksi setelah mencetak gol pertama tim mereka saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia antara tim sepak bola Palestina dan Yordania di Stadion Cheras di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa, 10 September 2024. (AP Photo/Vivian Lo)
click to zoom
Pemain Palestina Attaa Jaber, kanan, dan pemain Yordania Ali Olwan berebut bola dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia antara tim sepak bola Palestina dan Yordania di Stadion Cheras di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa, 10 September 2024. (AP Photo/Vivian Lo)
click to zoom
Pemain Palestina Jonathan Zorrilla, kanan dan pemain Yordania Ali Olwan berebut bola dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia antara tim sepak bola Palestina dan Yordania di Stadion Cheras di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa, 10 September 2024. (AP Photo/Vivian Lo)
click to zoom
Palestinian's team Wessam Abouli, center, celebrates after scoring his side's first goal during a World Cup Qualifier between the Palestinian soccer team and Jordan at Cheras Stadium in Kuala Lumpur, Malaysia, Tuesday, Sept. 10, 2024. (AP Photo/Vivian Lo)
click to zoom
Para penggemar berpose untuk foto saat menunggu dimulainya pertandingan Kualifikasi Piala Dunia antara tim sepak bola Palestina dan Yordania di Stadion Cheras di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa, 10 September 2024. (AP Photo/Vivian Lo)
click to zoom
Dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang digelar di Stadion Kuala Lumpur FA, Palestina sebagai tuan rumah mengalami kekalahan 1-3 melawan tim tamu, Yordania.

Palestina dan Yordania tergabung dalam Grup B ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, bersama Korea Selatan, Irak, Oman, dan Kuwait. Palestina memutuskan untuk menggunakan Malaysia sebagai lokasi pertandingan kandang mereka, meskipun ada tawaran dari beberapa negara, termasuk Indonesia, untuk menjadi tuan rumah.

Federasi Sepak Bola Palestina menjelaskan keputusan ini dengan alasan bahwa Malaysia tidak berpartisipasi dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Selain itu, Malaysia juga terletak tidak jauh dari Korea Selatan, tempat pertandingan matchday pertama berlangsung pada Kamis lalu.

Pada pertandingan perdana tersebut, Palestina berhasil menahan imbang Korea Selatan tanpa gol. Namun, pada pertandingan kedua melawan Yordania, meskipun mendapat dukungan penuh dari publik Malaysia, Palestina gagal memanfaatkan kesempatan dan harus menerima kekalahan.

(AP Photo/Vivian Lo)
(sra)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More