Kebakaran Hutan di Wrightwood California Makin Mencekam

Kamis, 12 September 2024 - 04:41 WIB
Kebakaran Jembatan terbakar di Wrightwood, California, Selasa, 10 September 2024. (AP Photo/Jae C. Hong)
click to zoom
Petugas pemadam kebakaran menyaksikan Kebakaran Jembatan melahap sebuah pohon di Wrightwood, California, Rabu, 11 September 2024. (AP Photo/Jae C. Hong)
click to zoom
Pohon-pohon hangus dilalap oleh Kebakaran Jembatan di dekat Wrightwood, California, Rabu, 11 September 2024. (AP Photo/Jae C. Hong)
click to zoom
Pohon-pohon hangus dilalap oleh Kebakaran Jembatan di dekat Wrightwood, California, Rabu, 11 September 2024. (AP Photo/Jae C. Hong)
click to zoom
Pohon-pohon yang hangus membara selama Kebakaran Jembatan di Wrightwood, California, Rabu, 11 September 2024. (AP Photo/Jae C. Hong)
click to zoom
Pohon-pohon yang hangus membara selama Kebakaran Jembatan di Wrightwood, California, Rabu, 11 September 2024. (AP Photo/Jae C. Hong)
click to zoom
WRIGHTWOOD, California (AP) - Tiga kebakaran hutan besar di California Selatan meluas secara dramatis - membakar rumah-rumah, mobil-mobil dan istal kuda di komunitas-komunitas di lereng-lereng bukit serta melukai sedikitnya selusin orang, demikian ungkap para pejabat hari Rabu.

Di komunitas Wrightwood yang erat, pohon-pohon terbakar di belakang rumah-rumah ketika pihak berwenang memohon kepada penduduk untuk mengevakuasi Bridge Fire yang meledak. Erin Arias, seorang guru berusia 39 tahun, mengatakan bahwa ia sedang berlomba mendaki gunung ketika ia mendapat perintah mendadak untuk pergi dan melakukannya, mengambil paspor dan anjingnya sementara api meraung-raung. Pada hari Rabu, ia dan suaminya menyiram air ke atap rumah mereka yang masih berdiri. Kucing mereka hilang, katanya.

Kebakaran Jembatan di San Gabriel Canyon terus membesar dalam semalam, menyebar dari Los Angeles ke San Bernardino County, menghancurkan 33 rumah di daerah Wrightwood dan Mt.

Hal ini terjadi setelah upaya penyelamatan nyawa di Wrightwood pada malam hari, di mana para kru berfokus untuk menyelamatkan orang-orang yang tidak dapat melarikan diri dari kobaran api.

Kebakaran tersebut meluas menjadi 49.000 hektar pada hari Rabu dan 0% terkendali, menurut Cal Fire, atau Departemen Kehutanan dan Perlindungan Kebakaran California. Ini adalah kebakaran aktif terbesar di negara bagian California dan para petugas pemadam kebakaran menyebut kondisi masih sangat berbahaya meskipun ada penurunan suhu.

“Benar-benar menakutkan,” kata Arias, sambil memandangi bara api di rumah tetangganya. “Kami benar-benar beruntung.”

Kebakaran hutan telah membahayakan puluhan ribu rumah dan bangunan lainnya di seluruh wilayah setelah api muncul kembali selama gelombang panas tiga digit yang akhirnya berhenti pada hari Rabu. Kebakaran besar lainnya terjadi di seluruh wilayah Barat, termasuk di Idaho, Oregon dan Nevada, di mana sekitar 20.000 orang harus mengungsi dari kebakaran di luar Reno.

California baru saja memasuki musim kebakaran hutan, namun telah mengalami kebakaran hampir tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan sepanjang tahun 2023. Gedung Putih mengatakan bahwa Presiden Joe Biden memantau kebakaran hutan di wilayah Barat dan mendesak warga untuk mematuhi perintah evakuasi dari negara bagian dan lokal.

(AP Photo/Jae C. Hong)
(sra)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More