Kebakaran Hutan di California Selatan Paksa Ribuan Orang Mengungsi

Kamis, 12 September 2024 - 10:22 WIB
Kebakaran Jembatan mengirimkan gumpalan asap ke udara pada Rabu, 11 September 2024, Wrightwood, California (AP Photo/Eric Thayer)
click to zoom
Seorang petugas pemadam kebakaran bekerja untuk mengatasi Kebakaran Jembatan pada hari Rabu, 11 September 2024, Wrightwood, California (AP Photo/Eric Thayer)
click to zoom
Seorang petugas pemadam kebakaran bekerja untuk mengatasi Kebakaran Jembatan pada hari Rabu, 11 September 2024, Wrightwood, California (AP Photo/Eric Thayer)
click to zoom
Rich Meyr, 82 tahun, kiri, dan Evelyn Kelley, 77 tahun, duduk di pusat evakuasi bagi mereka yang berada di jalur kebakaran hutan regional, Rabu, 11 September 2024, di Reno, Nevada. Keduanya adalah orang pertama - dan sejauh ini satu-satunya - yang tiba di pusat evakuasi baru yang didirikan pada hari Rabu di sebuah pusat rekreasi di Reno selatan di mana Palang Merah siap untuk menangani 100 orang atau lebih jika diperlukan. (AP Photo/Scott Sonner)
click to zoom
Kebakaran hutan besar-besaran kembali melanda California, Amerika Serikat. Kebakaran yang dikenal dengan nama "Line Fire" ini telah membakar lebih dari 93 kilometer persegi hutan dan semak belukar di wilayah California Selatan sejak Sabtu (7/9/2024). Ribuan warga di timur Los Angeles telah diperintahkan untuk segera mengungsi akibat kebakaran yang belum terkendali ini.

Hingga Senin malam waktu setempat, api baru berhasil dikendalikan sebesar 5 persen dan kini mengancam lebih dari 36 ribu struktur, termasuk rumah-rumah penduduk dan bangunan komersial.

"Situasinya sangat sulit. Kami menghadapi suhu tiga digit Fahrenheit dan area curam yang sulit dijangkau, di mana kebakaran belum pernah terjadi selama puluhan tahun, atau bahkan dalam sejarah tercatat. Semua vegetasi tersebut telah menyebabkan akumulasi bahan bakar yang signifikan," ujar juru bicara Cal Fire, Rick Carhart, pada Selasa (10/9/2024), seperti dilaporkan oleh Associated Press.
(sra)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More