Peduli Lingkungan, Kartu Kredit digibank Z Visa Platinum Berbahan Daur Ulang

Rabu, 18 September 2024 - 18:00 WIB
(Ki-Ka) Managing Director, Group Head, Regional Consumer Product DBS Bank Ananya Sen, Head of Card and Loan Business PT Bank DBS Indonesia Ari Lastina, Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia Melfrida Gultom, Country Manager Visa Indonesia Vira Widiyasari, dan CEO Waste4Change M. Bijaksana Junerosano pada peluncuran Kartu Kredit digibank Z Visa Platinum di Jakarta, Rabu (18/9/2024). Kartu ini mengusung konsep keberlanjutan dengan bahan yang didaur ulang dari limbah plastik (rPVC) untuk generasi muda peduli lingkungan.
click to zoom
(Ki-ka) CEO Waste4Change M. Bijaksana Junerosano, Head of Card and Loan Business PT Bank DBS Indonesia Ari Lastina, dan Country Manager Visa Indonesia Vira Widiyasari pada sesi talk show peluncuran Kartu Kredit digibank Z Visa Platinum di Jakarta, Rabu (18/9/2024).
click to zoom
Kartu ini mengusung konsep keberlanjutan dengan bahan yang didaur ulang dari limbah plastik (rPVC) untuk generasi muda peduli lingkungan.
click to zoom
Bank DBS Indonesia juga berkolaborasi dengan Waste4Change, sebuah social enterprise yang bergerak di bidang pengelolaan sampah sekaligus penerima dana hibah DBS Foundation 2021, untuk aksi pembersihan Sungai Ciliwung dari sampah plastik.
click to zoom
Bank DBS Indonesia menerbitkan Kartu Kredit digibank Z Visa Platinum, kartu kredit yang terbuat dari bahan yang didaur ulang atau recycled PVC plastic (polyvinyl chloride). Inovasi terbaru ini menjawab kebutuhan generasi muda, terutama Gen Z dan Milenial yang semakin memerhatikan masalah keberlanjutan dan lingkungan namun tetap memanfaatkan fitur kartu kredit. Hal ini sejalan dengan semangat kampanye #IEarnedDiz yang bertujuan untuk mengedukasi Gen Z dan Milenial untuk cerdik mengatur kondisi finansial namun tetap dapat menikmati hasil kerja kerasnya. Acara peluncuran ini dihadiri oleh Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia Melfrida Gultom, Head of Card and Loan Business PT Bank DBS Indonesia Ari Lastina, Country Manager Visa Indonesia Vira Widiyasari, dan Founder Waste4Change M. Bijaksana Junerasano.

Setiap kartu kredit digibank Z Visa Platinum yang dicetak dengan bahan daur ulang akan mengurangi limbah plastik sebesar 3,18 gram/kartu dan mengurangi emisi CO2 sebesar 7 gram. Produk ini merupakan wujud nyata pilar keberlanjutan Bank DBS Indonesia, yakni Responsible Banking dan Impact Beyond Banking, yang mengintegrasikan keberlanjutan dalam produk dan layanan perbankan serta memberikan kontribusi kepada masyarakat luas, di luar lingkup perbankan. Produk perbankan yang ramah lingkungan terbukti dapat menjadi pilihan bagi nasabah yang ingin mengurangi jejak karbonnya. Hal ini tercermin dari 76% nasabah Bank DBS Indonesia yang saat ini sudah memilih proses pengajuan aplikasi secara online dengan approval 60 detik demi mengurangi penggunaan kertas.
(sra)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More