Dominasi Dortmund: Libas Club Brugge Tiga Gol Tanpa Balas di Liga Champions

Kamis, 19 September 2024 - 04:17 WIB
Pemain Dortmund Jamie Gittens melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua selama pertandingan sepak bola fase pembukaan Liga Champions antara Club Brugge dan Borussia Dortmund di Jan Breydelstadion di Bruges, Belgia, Rabu, 18 September 2024. (AP Photo/Omar Havana)
click to zoom
Brandon Mechele dari Brugge menyundul bola ke gawang Karim Adeyemi dari Dortmund dan Pascal Gross dari Dortmund selama pertandingan sepak bola fase pembukaan Liga Champions antara Club Brugge dan Borussia Dortmund di Jan Breydelstadion di Bruges, Belgia, Rabu, 18 September 2024. (AP Photo/Omar Havana)
click to zoom
Joaquin Seys dari Brugge, Karim Adeyemi dari Dortmund, dan kiper Brugge Simon Mignolet, dari kiri, berebut bola saat pertandingan sepak bola fase pembukaan Liga Champions antara Club Brugge dan Borussia Dortmund di Jan Breydelstadion di Bruges, Belgia, Rabu, 18 September 2024. (AP Photo/Omar Havana)
click to zoom
Pemain Dortmund Julian Brandt (atas) dan pemain Brugge Brandon Mechele berebut bola saat pertandingan sepak bola fase pembuka Liga Champions antara Club Brugge dan Borussia Dortmund di Jan Breydelstadion di Bruges, Belgia, Rabu, 18 September 2024. (AP Photo/Omar Havana)
click to zoom
Tim Dortmund melakukan selebrasi setelah pertandingan sepak bola fase pembukaan Liga Champions antara Club Brugge dan Borussia Dortmund di Jan Breydelstadion di Bruges, Belgia, Rabu, 18 September 2024. (AP Photo/Omar Havana)
click to zoom
Jamie Bynoe-Gittens tampil sebagai bintang dengan dua gol krusial yang memastikan kemenangan bagi tim tamu.
click to zoom
Finalis musim lalu, Borussia Dortmund, memulai petualangan mereka di Liga Champions 2024/2025 dengan gemilang, menaklukkan Club Brugge dengan skor 3-0 di laga tandang di Stadion Jan Breydel.

Di bawah asuhan Edin Terzi?, tim menunjukkan dominasi yang jelas dengan penguasaan bola yang matang dan permainan ofensif yang efektif. Jamie Bynoe-Gittens tampil sebagai bintang dengan dua gol krusial yang memastikan kemenangan bagi tim tamu.

Pertandingan dimulai dengan intensitas tinggi, di mana kedua tim berusaha mencari celah untuk unggul. Borussia Dortmund lebih dominan dalam penguasaan bola, sementara Brugge memilih untuk menunggu dan memanfaatkan serangan balik.

Meskipun Dortmund lebih sering menekan, peluang matang sulit didapat di babak pertama. Karim Adeyemi mencoba peruntungannya di menit awal dengan tendangan jarak jauh yang ditepis oleh kiper Brugge, Simon Mignolet.

Brugge juga memiliki peluang. Serangan balik cepat yang dipimpin oleh Andreas Skov Olsen beberapa kali mengancam gawang Dortmund. Di menit ke-11, Brugge hampir mencetak gol setelah melakukan serangan bertubi-tubi di depan gawang Dortmund.

Kemenangan ini memberikan dorongan positif bagi Dortmund, yang siap bersaing di kompetisi elit Eropa ini.
(sra)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More