Warga Condet Dukung Ridwan Kamil untuk Wujudkan Transportasi Air di Jakarta

Kamis, 03 Oktober 2024 - 19:49 WIB
Sejumlah warga Condet, Jakarta Timur, memberikan dukungan kepada Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil, dalam rencananya membangun transportasi air (waterway).
click to zoom
Dukungan ini disampaikan saat Ridwan Kamil berkunjung ke Padepokan Ciliwung.
click to zoom
Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil.
click to zoom
Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil.
click to zoom
Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil.
click to zoom
Sejumlah warga Condet, Jakarta Timur, memberikan dukungan kepada Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil, dalam rencananya membangun transportasi air (waterway). Dukungan ini disampaikan saat Ridwan Kamil berkunjung ke Padepokan Ciliwung. Muhamad Reza dari Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) menyatakan bahwa proyek waterway dapat mengatasi kemacetan dan menekankan pentingnya menjaga lingkungan agar sungai tetap bersih.

Iwan Anjung, pemerhati budaya, menambahkan bahwa pembangunan waterway di Condet seharusnya menjadi bagian dari pengembangan destinasi wisata. Ridwan Kamil pun menegaskan komitmennya untuk mengeksplorasi potensi transportasi air, dengan konsep RIDO (Desentralisasi, Kolaborasi, dan Inovasi), dan menyatakan bahwa transportasi air adalah alternatif yang telah diterapkan di banyak negara. Sebelumnya, Jakarta pernah memiliki program transportasi air yang tidak terawat setelah masa jabatan Gubernur Sutiyoso.
(sra)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More