Analis Prediksi Prospek IHSG Cerah Usai Pelantikan Prabowo

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 16:49 WIB
Analis Mirae Asset Sekuritas Nafan Aji mengatakan prospek IHSG akan cerah pasca pelantikan pemerintahan Prabowo-Gibran 20 Oktober 2024 nanti.
click to zoom
Nafan juga optimistis Prabowo-Gibran berpeluang membuat gebrakan-gebrakan yang mendukung pertumbuhan ekonomi di atas 5%.
click to zoom
Jakarta — Analis Mirae Asset Sekuritas Nafan Aji mengatakan prospek IHSG akan cerah pasca pelantikan pemerintahan Prabowo-Gibran 20 Oktober 2024 nanti.

Nafan mengatakan pergerakan IHSG pasca pelantikan Prabowo ini sangat dinantikan oleh para Investor.

“Kalau untuk pergerakan IHSG masih charting up, peluang IHSG untuk mengalami apresiasI masih terbuka lebar terkait dengan dinamika pasca pelantikan Prabowo Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden sehingga nanti ke depan investor akan menantikan awal ini ya, awal program Presiden dan Wakil Presiden,” jelas Nafan Aji kepada wartawan, Sabtu (19/10).

Nafan juga optimistis Prabowo-Gibran berpeluang membuat gebrakan-gebrakan yang mendukung pertumbuhan ekonomi di atas 5%.

“Terkait dengan gebrakan politik, gebrakan ekonomi maupun gebrakan di bidang-bidang lainnya di mana hal tersebut akan memiliki dampak khususnya ya bagi pertumbuhan ekonomi ke depan,” kata Nafan.

“Mudah-mudahan bisa berikan kontribusi positif ya terhadap misalnya bagaimana Pak Prabowo realisasikan pertumbuhan ekonomi di atas 5% tapi kita harus lihat,” jelas Nafan.

Diketahui Bank Indonesia (BI) telah menurunkan suku bunga BI rate pada Rapat Dewan Gubernur bulan September.

Kebijakan ini konsisten dengan perkiraan rendahnya inflasi, stabilnya nilai tukar rupiah yang cenderung menguat, dan pertumbuhan ekonomi yang perlu didorong lebih tinggi. Sementara itu, inflasi masih berada dalam kisaran target sebesar 2,5 ± 1 % pada tahun 2024 dan 2025.

Selain itu, cadangan devisa masih mencukupi menjadi USD 149,9 miliar pada September 2024, didukung berdasarkan penerimaan ekspor minyak dan gas, pendapatan pajak dan jasa, serta penarikan pinjaman luar negeri pemerintah.
(sra)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More