Di-PHK Imbas Pandemi Covid-19, Adriyanto Bangkit Ternak Cupang Jenis Giant

Jum'at, 13 November 2020 - 16:00 WIB
Sebelum menggeluti budidaya ikan cupang, Adriyanto merupakan sopir dari sebuah perusahaan air kemasan di Kota Palembang.
click to zoom
Adriyanto saat memberi makan anakan cupang jenis Giant.
click to zoom
Saat ini dirinya fokus untuk membudidayakan cupang jenis plakat, hmpk dan giant dikarenakan harganya masih tinggi dan banyak peminatnya. Untuk mendongkrak penjualan, Adriyanto juga memasarkan ikannya melalui media sosial dengan metode pengiriman melalui jasa pengiriman.
click to zoom
Untuk pelanggan ikan cupang miliknya, Adriyanto mengaku sudah mempunyai pelanggan tetap di Sumatera dan Jawa. Selain budidaya ikan cupang, kini Adriyanto tengah mengembangbiakkan 21 jenis ikan Guppy.
click to zoom
Adriyanto mengamati jenis cupang Giant dan Bluerim di Saera Fish Farm miliknya di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (13/11/2020).
click to zoom
Adriyanto mengamati jenis cupang Giant dan Bluerim di Saera Fish Farm miliknya di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (13/11/2020). Sebelum menggeluti budidaya ikan cupang, Adriyanto merupakan sopir dari sebuah perusahaan air kemasan di Kota Palembang. Dampak dari pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, Adriyanto harus kehilangan pekerjaan tetapnya sebagai sopir.

Sebelumnya budidaya ikan cupang merupakan usaha sampingan yang telah Adriyanto jalani sebelum masa pandemi Covid-19, Namun kini Adriyanto mencoba bangkit dengan menekuni budidaya ikan cupang yang tengah tren di masyarakat. Saat ini Saera Fish Farm miliknya yang berlokasi di Jalan May Zen Lrg Cendana No 47A RT 16 RW 05 Sei Selayur, Palembang semakin berkembang di tengah pandemi Covid-19.

Saat ini dirinya fokus untuk membudidayakan cupang jenis giant dan plakat dikarenakan harganya masih tinggi dan banyak peminatnya. Untuk mendongkrak penjualan, Adriyanto juga memasarkan ikannya melalui media sosial dengan jasa pengiriman.

Untuk pelanggan ikan cupang miliknya, Adriyanto mengaku kini sudah mempunyai pelanggan tetap di Sumatera dan Jawa. Selain budidaya ikan cupang, kini Adriyanto tengah mengembangbiakkan 21 jenis ikan Guppy.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More