Ridwan Kamil Targetkan 1 Juta Lapangan Pekerjaan untuk Tekan Pengangguran di Jakarta

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 17:26 WIB
Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil, berkomitmen untuk membuka 1 juta lapangan pekerjaan dalam lima tahun ke depan untuk menekan angka pengangguran yang mencapai 354 ribu orang di Jakarta.
click to zoom
Dalam acara Meet Up Startup Gen Z, ia menjelaskan bahwa lapangan pekerjaan akan mencakup sektor padat modal dan padat karya.
click to zoom
Ridwan Kamil juga berencana menghubungkan korporasi dengan anak muda yang memiliki keterampilan teknologi, serta memperkenalkan program 'bapak asuh' untuk siswa SMK, yang telah berhasil di Jawa Barat.
click to zoom
Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil, berkomitmen untuk membuka 1 juta lapangan pekerjaan dalam lima tahun ke depan untuk menekan angka pengangguran yang mencapai 354 ribu orang di Jakarta. Dalam acara Meet Up Startup Gen Z, ia menjelaskan bahwa lapangan pekerjaan akan mencakup sektor padat modal dan padat karya. Ridwan Kamil juga berencana menghubungkan korporasi dengan anak muda yang memiliki keterampilan teknologi, serta memperkenalkan program 'bapak asuh' untuk siswa SMK, yang telah berhasil di Jawa Barat. Selain itu, ia ingin mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif dan digital di Jakarta, serta menyediakan co-working space untuk mendukung kolaborasi dan kewirausahaan di kalangan generasi muda. Upaya ini diharapkan dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.
(sra)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More