Hari Pelajar Sedunia, MNC Peduli dan Essilor gelar Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis

Selasa, 17 November 2020 - 21:47 WIB
MNC Peduli menggandeng Essilor yang merupakan produsen lensa kacamata untuk mengadakan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis untuk anak-anak di Desa Pantai Bakti.
click to zoom
MNC Peduli menggandeng Essilor yang merupakan produsen lensa kacamata untuk mengadakan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis untuk anak-anak di Desa Pantai Bakti.
click to zoom
Pada Hari Pelajar Sedunia dan menyambut Hari Anak Sedunia, MNC Peduli bekerjasama dengan Essilor mengadakan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis buat sebagian besar anak- anak nelayan di Desa Pantai Bakti - Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Salah satu hal yang menyebabkan banyaknya anak yang mengalami rabun jauh dikarenakan pola makan dengan gizi yang kurang seimbang.

Peduli terhadap kesehatan mata anak, MNC Peduli menggandeng Essilor yang merupakan produsen lensa kacamata untuk mengadakan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis untuk anak-anak di Desa Pantai Bakti.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini diikuti oleh 200 anak dengan masalah penglihatan. Peserta terdiri dari beberapa sekolah sekitar yang sebelumnya sudah diseleksi.

“Semoga dengan adanya deteksi awal ini, anak-anak dengan keluhan penglihatan dapat belajar dan bermain dengan lebih baik” tutur Jessica.

Product Executive Essilor Indonesia, Elis Kuswandini mengungkapkan bahwa Essilor ingin memberikan kampanye kesehatan mata pada daerah-daerah terpencil.

“Karena kan banyak anak-anak yang menyelenggarakan sekolah dirumah menggunakan alat digital. Jadi memang tujuan kami agar mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa pentingnya perlindungan mata sejak usia dini” tambah Elis.

Salah satu wali penerima manfaat Kartini merasa senang atas bantuan yang diberikan MNC Peduli dan Essilor. “Di masa pandemi ini anak kami membutuhkan penggunaan gadget sehingga diperlukan sekali kacamata untuk dapat meringankan atau menjaga kesehatan anak-anak kami dalam proses belajar” jelasnya.
(ziz)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More