AHM dan Dharma Group Turut Membina UMKM Manufaktur Binaan YDBA

Senin, 30 November 2020 - 18:21 WIB
(Kirikanan) Sekretaris Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Ida RM Sigalingging, Direktur PT Astra Honda Motor David Budiono, Ketua Pengurus YDBA Sigit P Kumala, Presiden Direktur PT Dharma Poliplast Endang Ahmad Zakaria, Direktur PT Dharma Precision Tools Bangun Priyono dan Presiden Direktur Dharma Group Irianto Santoso hadir pada penandatanganan komitmen kolaborasi pembinaan UMKM binaan YDBA antara PT Astra Honda Motor, Dharma Group dan YDBA di Sunter, Jakarta, Senin (30/11/2020).
click to zoom
Peluncuran Buku Pintar UMKM secara simbolis yang diserahkan oleh Quality Technology Division Head PT Astra Honda Motor Setyo Budi Anang Yuliarto (keempat kanan) kepada salah seorang UMKM binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Acep Sumardi (kedua kanan) disaksikan Direktur PT Astra Honda Motor David Budiono (ketiga kiri), Ketua Pengurus YDBA Sigit P Kumala (keempat kiri), Presiden Direktur Dharma Group (kanan), Presiden Direktur PT Dharma Poliplast Endang Ahmad Zakaria (ketiga kanan), Sekretaris Pengurus YDBA Ida RM Sigalingging (kedua kiri) dan Bendahara Pengurus YDBA Handoko Pranoto (kiri) dalam acara Kick Off Kolaborasi Pembinaan UMKM binaan YDBA antara PT Astra Honda Motor, Dharma Group dan YDBA di Sunter, Jakarta, Senin (30/11/2020).
click to zoom
Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P Kumala (tengah), Staf Khusus Menteri Bidang Hukum, Pengawasan Koperasi dan Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM RI Agus Santoso (kanan) dan Advisor YDBA Tonny Sumartono (kiri) menunjukkan produk buatan UMKM Banyumas dan Klaten Binaan YDBA yang ditampilkan di Galeri YDBA Jakarta saat acara Kick Off Program Pembinaan Pande Besi dan Bengkel Roda 4 di Banyumas dan Peresmian Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) YDBA ke-14 di Banyumas (25/11).
click to zoom
Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit P Kumala memberikan sambutan secara virtual dalam acara Kick Off Kolaborasi Pembinaan UMKM binaan YDBA antara PT Astra Honda Motor, Dharma Group dan YDBA, di Sunter, Jakarta, Senin (30/11/2020).
click to zoom
Direktur PT Astra Honda Motor David Budiono memberikan sambutan secara virtual dalam acara Kick Off Kolaborasi Pembinaan UMKM binaan Yayasan Dahrma Bhakti Astra (YDBA) antara PT Astra Honda Motor, Dharma Group dan YDBA di Sunter, Jakarta, Senin (30/11/2020).
click to zoom
Presiden Direktur Dharma Group Irianto Santoso menyampaikan sambutan secara virtual dalam acara Kick Off Kolaborasi Pembinaan UMKM binaan Yayasan Dahrma Bhakti Astra (YDBA) antara PT Astra Honda Motor, Dharma Group dan YDBA di Sunter, Jakarta, Senin (30/11/2020).
click to zoom
Sejalan dengan tagline Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Semangat Kolaborasi Wujudkan Harapan, YDBA terus berupaya melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik internal Grup Astra maupun eksternal Grup Astra untuk mendukung UMKM menjadi mandiri, naik kelas hingga go international.

YDBA berkomitmen untuk berkolaborasi dalam mengembangkan UMKM di tanah air dengan salah satu perusahaan otomotif terbesar milik Astra, yaitu PT Astra Honda Motor (PT AHM) dan perusahaan layer 1 PT AHM, yaitu PT Dharma Poliplast dan PT Dharma Precision Tools (Dharma Group).

Dalam kolaborasi ini, PT AHM akan memberikan pembinaan berupa pelatihan dan pendampingan technical untuk meningkatkan kompetensi UMKM binaan YDBA, sedangkan Dharma Group akan memberikan sampel produk dan standar quality, cost dan delivery (QCD) yang akan dibuat oleh UMKM Binaan YDBA dan memberikan pelatihan, pendampingan dan program magang yang bersifat technical agar UMKM dapat menghasilkan produk sesuai QCD yang ditetapkan.

Dharma Group juga memberikan akses pemasaran dengan membeli produk UMKM Binaan YDBA yang telah memenuhi standar QCD yang ditetapkan. YDBA sendiri akan mengusulkan daftar UMKM yang siap menjadi peserta dalam program pembinaaan ini dan berkewajiban untuk memberikan pembinaan berupa pelatihan dan pendampingan manajerial bagi UMKM tersebut.

Komitmen kolaborasi ditandai dengan penandatangannan MoU Kerja sama oleh Ketua Pengurus YDBA Sigit P Kumala, Sekretaris Pengurus YDBA Ida RM Sigalingging, Direktur PT AHM David Budiono, Presiden Direktur PT Dharma Poliplast Endang Ahmad Zakaria dan Direktur PT Dharma Precision Tools Bangun Priyono. Hadir dalam acara ini, Quality Technlogy Division Head PT

AHM Setyo Budi Anang Yuliarto, Presiden Direktur Dharma Group Irianto Santoso, Perwakilan UMKM binaan YDBA di Tarikolot Acep Sumardi dan Etty Rustiyah serta Bendahara Pengurus YDBA Handoko Pranoto.

Foto/Humas YDBA
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More