Kapsul Asteroid Kiriman Hayabusa-2 Mendarat di Australia

Minggu, 06 Desember 2020 - 21:43 WIB
Anggota Japan Aerospace Exploration Agency (Jaxa) mengumpulkan kapsul ruang angkasa yang membawa batuan asteroid yang dilepaskan dari pesawat ruang angkasa Jepang Hayabusa-2 yang mendarat di kawasan terlarang Woomera, Australia, Minggu (06/12/2020).
click to zoom
Sampel tersebut dikumpulkan pesawat antariksa Hayabusa-2 yang telah menghabiskan waktu selama setahun dalam menyelidiki objek tersebut.
click to zoom
Kapsul tersebut mendarat di daerah terlarang yang dioperasikan Angkatan Udara Australia, ketelah sebelumnya pada Sabtu (05/12/2020) gambar kapsul dirilis saat melesat di atas wilayah Coober Pedy Australia dengan kecepatan 11 km/detik ke arah bumi.
click to zoom
Kapsul berbobot 16 kg tersebut telah diperiksa sebelum diterbangkan ke Jepang.
click to zoom
Kapsul berbobot 16 kg tersebut telah diperiksa sebelum diterbangkan ke Jepang untuk di kurasi di Jepang Aerospace Exploration Agency (Jaxa) di Sagamihara, Jepang untuk analisis dan penyimpanan.
click to zoom
Anggota Japan Aerospace Exploration Agency (Jaxa) mengumpulkan kapsul ruang angkasa yang membawa batuan asteroid yang dilepaskan dari pesawat ruang angkasa Jepang Hayabusa-2 yang mendarat di kawasan terlarang Woomera, Australia, Minggu (06/12/2020). Sampel tersebut dikumpulkan pesawat antariksa Hayabusa-2 yang telah menghabiskan waktu selama setahun dalam menyelidiki objek tersebut. ?

Kapsul tersebut mendarat di daerah terlarang yang dioperasikan Angkatan Udara Australia, setelah sebelumnya pada Sabtu (05/12/2020) gambar kapsul di rilis saat melesat di atas wilayah Coober Pedy Australia dengan kecepatan 11 km/detik ke arah bumi.

Kapsul berbobot 16 kg tersebut telah diperiksa sebelum diterbangkan ke Jepang untuk di kurasi di Jepang Aerospace Exploration Agency (Jaxa) di Sagamihara, Jepang untuk di analisis dan penyimpanan.

REUTERS/Japan Aerospace Exploration Agency (Jaxa)
(bon)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More