Tim Konservasi Temukan Possum Kerdil Langka Setelah Kebakaran Hutan di Australia

Senin, 07 Desember 2020 - 17:37 WIB
Petugas konservasi Australia memperlihatkan dua ekor Possum kerdil yang baru ditemukan di Pulau Kanguru, Australia pada 2 Desember 2020.
click to zoom
Petugas konservasi melakukan pengukuran kepala Possum kerdil yang baru ditemukan.
click to zoom
ossum kerdil ini adalah keluarga posum kecil yang secara bersama membentuk hewan berkantung keluarga Burramyidae. Kelima Spesies yang tersisa dari empat Pygmy possum dikelompokan menjadi dua genus. Empat spesies endemik Australia, dengan satu spesies juga tinggal di Papua Nugea dan Indonesia.
click to zoom
Mahluk langka ini tidak pernah terlihat setelah kebakaran mematikan yang melanda Australia.
click to zoom
Petugas konservasi Australia memperlihatkan dua ekor Possum kerdil yang baru ditemukan di Pulau Kanguru, Australia pada 2 Desember 2020. Possum kerdil ini adalah keluarga posum kecil yang secara bersama membentuk hewan berkantung keluarga Burramyidae. Kelima Spesies yang tersisa dari empat Pygmy possum dikelompokan menjadi dua genus. Empat spesies endemik Australia, dengan satu spesies juga tinggal di Papua Nugea dan Indonesia.

Mahluk langka ini tidak pernah terlihat setelah kebakaran mematikan yang melanda Australia.

Spesies kecil tersebut dikawatirkan telah musnah akibat kebakaran yang menghanguskan hampir setengah dari Australia.

Mahluk kecil dan menggemaskan ini ditemukan kelompok konservasi Australia, Kangaroo Island Land for Wildlife sebagai bagian dari upaya pemulihan besar-besaran setelah kebakaran hutan.

Reuters/Kangaroo Island Land For Wildlife/Ashlee Benc
(bon)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More