Bangladesh Relokasi Pengungsi Rohingya ke Pulau Terpencil

Selasa, 29 Desember 2020 - 17:42 WIB
Ratusan pengungsi Rohingya berada di atas kapal saat akan dipindahkan ke Pulau Bhasan Char dari Chattogram, Bangladesh, Selasa (29/12/2020).
click to zoom
Angkatan Laut Bangladesh mendata pengungsi Rogingya yang akan di relokasi ke pulau terpencil.
click to zoom
Anak pengungsi Rohingya membawa selimut saat akan direkolasi.
click to zoom
Pemerintah Bangladesh memindahkan setidaknya 1.100 pengungsi Rohingya yang dipindahkan ke pulau terpencil yang berada di Teluk Benggala, sebelumnya ribuan penggungsi tersebut berada di sebuah kamp perbatasan Myanmar.
click to zoom
Pemindahan para pengungsi tersebut mendapat banyak kritikan karena kondisi Pulau Bhasan Char merupakan pulau yang baru muncul 20 tahun dari laut dan tidak pernah dihuni.
click to zoom
Ratusan pengungsi Rohingya berada di atas kapal saat akan dipindahkan ke Pulau Bhasan Char dari Chattogram, Bangladesh, Selasa (29/12/2020). Pemerintah Bangladesh memindahkan setidaknya 1.100 pengungsi Rohingya yang dipindahkan ke pulau terpencil yang berada di Teluk Benggala, sebelumnya ribuan penggungsi tersebut berada di sebuah kamp perbatasan Myanmar.

Pemindahan para pengungsi tersebut mendapat banyak kritikan karena kondisi Pulau Bhasan Char merupakan pulau yang baru muncul 20 tahun dari laut dan tidak pernah dihuni. Pulau tersebut juga rawan banjir, rentan terhadap badai dan benar-benar bisa tenggelam saat air pasang.

Sejak 2017 setidaknya lebih dari 730 ribu orang Rohingya yang malarikan diri dari Myanmar, setelah mengalami tindak kekerasan dari militer.

REUTERS / Mohammad Ponir Hossain
(bon)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More