Nelayan Tradisional, Penopang Kedaulatan dan Ketahanan Pangan Nasional

Rabu, 06 Januari 2021 - 06:30 WIB
Nelayan tradisional mengumpulkan ikan jenis bulu ayam dari jaring tangkap ikan, di kawasan Pesisir Kenjeran Surabaya, Jawa Timur.
click to zoom
Ikan jenis bulu ayam tersebut dipasarkan dengan harga Rp15000 jika masih basah dan Rp55.000 dalam kondisi kering atau sudah diolah menjadi ikan asin.
click to zoom
Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) menyebut, nelayan dan pembudidaya ikan memiliki peran penting dan menjadi andalan dalam menopang kedaulatan dan ketahanan pangan nasional.
click to zoom
Produk perikanan di Indonesia menyediakan 54 persen dari seluruh protein hewani yang yang dikonsumsi masyarakat.
click to zoom
Nelayan tradisional mengumpulkan ikan jenis bulu ayam dari jaring tangkap ikan, di kawasan Pesisir Kenjeran Surabaya, Jawa Timur, Selasa (5/01/2021).
click to zoom
Nelayan tradisional mengumpulkan ikan jenis bulu ayam dari jaring tangkap ikan, di kawasan Pesisir Kenjeran Surabaya, Jawa Timur, Selasa (5/01/2021). Ikan jenis bulu ayam tersebut dipasarkan dengan harga Rp15000 jika masih basah dan Rp55.000 dalam kondisi kering atau sudah diolah menjadi ikan asin.

Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) menyebut, nelayan dan pembudidaya ikan memiliki peran penting dan menjadi andalan dalam menopang kedaulatan dan ketahanan pangan nasional. Produk perikanan di Indonesia menyediakan 54 persen dari seluruh protein hewani yang yang dikonsumsi masyarakat.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More