Kasus Covid-19 Melonjak, Malaysia Lockdown Lima Negara Bagian

Senin, 11 Januari 2021 - 19:35 WIB
Warga mengenakan masker menyeberang jalan di depan Menara Kembar Petronas, di tengah wabah penyakit coronavirus (Covid-19) di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (11/01/2021).
click to zoom
Pemerintah Malaysia kembali menerapkan Perintah Kawal Pergerakan (PKP) di lima negara bagian selama 14 hari akibat adanya lonjakan kasus Covid-19.
click to zoom
Penetapan pembatasan sosial PKP di lima negara bagan yaitu Penang, Selangor, Melaka, Johor dan Sabah di tambah tiga wilayah khusus federal yakni Kuala Lumpur, Putrajaya dan Labuan.
click to zoom
Warga mengenakan masker menyeberang jalan di depan Menara Kembar Petronas, di tengah wabah penyakit coronavirus (Covid-19) di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (11/01/2021). Pemerintah Malaysia kembali menerapkan Perintah Kawal Pergerakan (PKP) di lima negara bagian selama 14 hari akibat adanya lonjakan kasus Covid-19. Pembatasan sosial tersebut berlaku mulai Rabu (13/11/2021) hingga 14 hari kedepan. Selain jumlah kasus yang terus meningkat, kapasitas rumah sakit sudah melebihi daya tampung saat ini.

Penetapan pembatasan sosial PKP di lima negara bagan yaitu Penang, Selangor, Melaka, Johor dan Sabah di tambah tiga wilayah khusus federal yakni Kuala Lumpur, Putrajaya dan Labuan. Pemerintah Malaysia melarang warga untuk berpergian antar negara bagian.

Kasus infeksi Covid-19 di Malaysia saat ini berjumlah 135 ribu pasien dengan kasus aktif 27 ribu orang dan pasien meninggal akibat Covid-19 berjumlah 550 orang.

REUTERS / Lim Huey Teng
(bon)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More