Kemendag Jamin Ketersediaan Daging Sapi di Masyarakat Terpenuhi

Sabtu, 23 Januari 2021 - 05:21 WIB
Pedagang memotong daging di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur.
click to zoom
Kementerian Perdagangan menjamin permintaan daging sapi di pasar rakyat dapat terpenuhi, setelah sejumlah pedagang daging sapi melakukan mogok berjualan akibat tingginya harga karkas di tingkat Rumah Pemotongan Hewan (RPH).
click to zoom
Menurut Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Suhanto, kenaikan harga karkas di RPH saat ini dipicu oleh kenaikan harga sapi bakalan asal Australia selama satu semester terakhir, yang pada Juni 2020 masih berada di kisaran US2,8 per kg berat hidup dan kini pada Januari 2021 menjadi US3,78 per kg berat hidup.
click to zoom
Pedagang menunjukkan daging di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (22/1/2021).
click to zoom
Pedagang menunjukkan daging di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (22/1/2021). Kementerian Perdagangan menjamin permintaan daging sapi di pasar rakyat dapat terpenuhi, setelah sejumlah pedagang daging sapi melakukan mogok berjualan akibat tingginya harga karkas di tingkat Rumah Pemotongan Hewan (RPH). Menurutnya Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Suhanto, kenaikan harga karkas di RPH saat ini dipicu oleh kenaikan harga sapi bakalan asal Australia selama satu semester terakhir, yang pada Juni 2020 masih berada di kisaran US$2,8 per kg berat hidup dan kini pada Januari 2021 menjadi US$3,78 per kg berat hidup.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More