Jelajah Virtual UMKM, Industri Kuliner Tetap Eksis di Masa Pandemi

Jum'at, 22 Januari 2021 - 15:10 WIB
Proses memanen madu kelulut yang dilakukan langsung oleh Pemilik Madu Kelulut Sahabat, Khair Riftia saat acara Jelajah Virtual UMKM ke dua UMKM di Balangan, Kalimantan Selatan, yaitu Madu Kelulut Sahabat dan Gula Semut Laang Balangan yang diselenggarakan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Jumat (22/1/2021).
click to zoom
Bendahara Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Handoko Pranoto menyampaikan sambutan dalam acara Jelajah Virtual UMKM ke dua UMKM di Balangan, Kalimantan Selatan, yaitu Madu Kelulut Sahabat dan Gula Semut Laang Balangan yang diselenggarakan YDBA, Jumat (22/1/2021).
click to zoom
Suasana Jelajah Virtual UMKM di Madu Kelulut Sahabat Balangan, Kalimantan Selatan dengan narasumber pemilik Madu Kelulut Sahabat, Khair Riftia (kanan) dipandu oleh Koordinator Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Banua Lima, Amirullah (kiri) yang diselenggarakan oleh Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Jumat (22/1/2021).
click to zoom
Produk Madu Kelulut Sahabat milik Khair Riftia, UMKM binaan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Banua Lima, LPB yang didirikan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) bersama PT Pamapersada Nusantara pada tahun 2018 yang dikunjungi di acara Jelajah Virtual UMKM Kalimantan Selatan, yang diselenggarakan oleh YDBA, Jumat (22/1/2021).
click to zoom
Suasana Jelajah Virtual UMKM di Gula Semut Laang Balangan Kalimantan Selatan dengan narasumber Pemilik Gula Semut Laang Balangan, Rinawati (kiri) dipandu oleh Fasilitator Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Banua Lima, Egi Nugraha (kanan) yang diselenggarakan oleh Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Jumat (22/1/2021).
click to zoom
UMKM Binaan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Banua Lima, Rinawati menunjukkan proses pembuatan Gula Semut Laang Balangan di acara Jelajah Virtual UMKM di Balangan, Kalimantan Selatan, yang diselenggarakan oleh Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Jumat (22/1/2021).
click to zoom
Produk Gula Semut Laang Balangan milik Rinawati, UMKM binaan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Banua Lima, LPB yang didirikan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) bersama PT Pamapersada Nusantara pada tahun 2018 yang dipelihatkan dalam acara Jelajah Virtual UMKM di Balangan, Kalimantan Selatan, yang diselenggarakan oleh YDBA, Jumat (22/1/2021).
click to zoom
Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) menyelenggarakan jelajah UMKM secara virtual. Jelajah virtual yang diselenggarakan pada 22 Januari 2021

ini dilakukan YDBA ke dua UMKM di Kalimantan Selatan, yaitu UMKM Madu Kelulut Sahabat dan UMKM Gula Semut Laang Balangan. Kedua UMKM tersebut merupakan UMKM binaan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Banua Lima di Tabalong Kalimantan Selatan. LPB Pama Banua Lima sendiri merupakan salah satu LPB yang didirikan YDBA bersama PT Pamapersada Nusantara untuk membina UMKM di Indonesia, khususnya di Kalimantan Selatan.

Dalam jelajah virtual ini, Pemilik Madu Kelulut Sahabat, Khair Riftia dan Pemilik Gula Semut Laang Balangan, Rinawati bercerita mengenai bagaimana mereka menjalankan bisnisnya di masa pandemi, mengapa memilih bisnis tersebut, apa saja manfaat produknya bagi kesehatan, bagaimana tantangan yang dihadapi serta bagaimana pandemi berdampak kepada bisnis keduanya.

Hadir dalam jelajah virtual ini, Bendahara Pengurus YDBA Handoko Pranoto serta Sekretaris Pengurus YDBA Ida RM Sigalingging. Jelajah virtual bertema Industri Kuliner, Tetap Eksis di Masa Pandemi ini sejalan dengan kondisi industri kuliner di masa pandemi ini. Di mana industri kuliner menjadi salah satu industri yang menciptakan tren dan tetap eksis di masa pandemi ini, seperti produk kuliner yang mendukung kesehatan, diantaranya produk madu maupun

produk gula semut.
(rat)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More