Jakarta Aquarium Perkenalkan Satwa Unik Naga Laut dan Gurita Raksasa

Jum'at, 29 Januari 2021 - 07:43 WIB
Spesies Naga Laut berhubungan dengan Kuda Laut, namun Naga Laut tidak memiliki kantong untuk menyimpan anak-anaknya.
click to zoom
Faktanya memang Si Jantan Naga Laut yang membawa telur, bukan Si Betina. Betina akan menitipkan telurnya sekitar lebih dari 100 butir untuk dierami oleh jantan selama 4-6 minggu lamanya. Namun karena Naga Laut tidak berkantong, mereka menyimpan telur-telur berwarna merah muda dan ungu di bawah ekor mereka hingga embrio terbentuk sempurna.
click to zoom
Selain Naga laut, koleksi terbaru dari JAQS merupakan Gurita raksasa. sering dianggap memiliki kemampuan supranatural dan keahliannya memprediksi masa depan. Gurita Raksasa atau Giant Pacific Octopus (Enteroctopus dofleini).
click to zoom
Satwa akuatik ini berasal dari Samudera Pasifik Utara, membentang dari California sampai ke Jepang dan Korea. Berwarna kemerahan tetapi dapat berubah warnanya bergantung dari kondisi, memiliki 3 jantung dan 9 otak, dietnya sebagian besar adalah krustasea dan moluska yang dapat dihancurkan oleh paruh mereka. Yang berada di JAQS berasal dari Jepang.
click to zoom
Pengunjung melihat satwa unik yang ada di Jakarta Aquarium and Safari (JAQS), Jakarta Barat.
click to zoom
Salah satu Koleksi Naga Laut yang ada di Jakarta Aquarium and Safari (JAQS), Jakarta Barat, Kamis (28/01/2021).
click to zoom
Salah satu Koleksi Naga Laut yang ada di Jakarta Aquarium and Safari (JAQS), Jakarta Barat, Kamis (28/01/2021). Selain Naga Laut, Jakarta Aquarium dan Safari (JAQS) juga memiliki satwa baru yang juga unik Gurita Raksasa Giant Pacific Octopus (Enteroctopus Dofleini).

Spesies Naga Laut berhubungan dengan Kuda Laut, namun Naga Laut tidak memiliki kantong untuk menyimpan anak-anaknya. Faktanya memang Si Jantan Naga Laut yang membawa telur, bukan Si Betina. Betina akan menitipkan telurnya sekitar lebih dari 100 butir untuk dierami oleh jantan selama 4-6 minggu lamanya. Namun karena Naga Laut tidak berkantong, mereka menyimpan telur-telur berwarna merah muda dan ungu di bawah ekor mereka hingga embrio terbentuk sempurna.

Selain Naga laut, koleksi terbaru dari JAQS merupakan Gurita raksasa. sering dianggap memiliki kemampuan supranatural dan keahliannya memprediksi masa depan. Gurita Raksasa atau Giant Pacific Octopus (Enteroctopus dofleini). Satwa akuatik ini berasal dari Samudera Pasifik Utara, membentang dari California sampai ke Jepang dan Korea. Berwarna kemerahan tetapi dapat berubah warnanya bergantung dari kondisi, memiliki 3 jantung dan 9 otak, dietnya sebagian besar adalah krustasea dan moluska yang dapat dihancurkan oleh paruh mereka. Yang berada di JAQS berasal dari Jepang.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More