5 Februari, Tes GeNose Diterapkan kepada Penumpang Bus Antar Kota dan Provinsi

Minggu, 31 Januari 2021 - 03:30 WIB
Penumpang menaiki bus antar kota di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.
click to zoom
Kementerian Perhubungan akan menerapkan tes secara acak kepada penumpang bus menggunakan GeNose mulai 5 Februari 2021 menggantikan rapid tes antigen.
click to zoom
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sudah meminta agar Dirjen Perhubungan Darat berkoordinasi dengan para kepala dinas perhubungan di seluruh Indonesia terkait tes acak ini. Menhub menegaskan bahwa pengguna yang dinyatakan positif setelah dilakukan pengecekan secara acak (random) tidak diperbolehkan untuk berangkat.
click to zoom
Penumpang menaiki bus antar kota di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (30/1/2021).
click to zoom
Penumpang menaiki bus antar kota di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (30/1/2021). Kementerian Perhubungan akan menerapkan tes secara acak kepada penumpang bus menggunakan GeNose mulai 5 Februari 2021 menggantikan rapid tes antigen. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sudah meminta agar Dirjen Perhubungan Darat berkoordinasi dengan para kepala dinas perhubungan di seluruh Indonesia terkait tes acak ini. Menhub menegaskan bahwa pengguna yang dinyatakan positif setelah dilakukan pengecekan secara acak (random) tidak diperbolehkan untuk berangkat.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More