Stimulus Penjaminan Kredit Modal Kerja untuk Korporasi dan UMKM

Selasa, 09 Februari 2021 - 21:15 WIB
Pedagang kerajinan tangan terbuat dari rotan merapikan dagangannya dikawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.
click to zoom
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyiapkan stimulus bagi korporasi dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berupa penjaminan kredit dengan skema risk sharing. Rencana tersebut dibahas Menkeu bersama anggota Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) lainnya, yaitu Bank indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)
click to zoom
KSSK siap merumuskan paket kebijakan terpadu untuk peningkatan pembiayaan dunia usaha dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN).
click to zoom
Pedagang kerajinan tangan terbuat dari rotan merapikan dagangannya dikawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (9/2/2021).
click to zoom
Pedagang kerajinan tangan terbuat dari rotan merapikan dagangannya dikawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (9/2/2021). Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyiapkan stimulus bagi korporasi dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berupa penjaminan kredit dengan skema risk sharing. Rencana tersebut dibahas Menkeu bersama anggota Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) lainnya, yaitu Bank indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

KSSK siap merumuskan paket kebijakan terpadu untuk peningkatan pembiayaan dunia usaha dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN). Menurut Sri Mulyani, perhatian yang lebih besar kepada dunia usaha menjadi penting dalam rangka menjaga momentum penguatan ekonomi sejalan dengan program vaksinasi Covid-19. Oleh karena itu, pemerintah memberikan dukungan bagi dunia usaha berupa penjaminan kredit.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More