Imlek di Tengah Pandemi, Pedagang Burung Imlek Keluhkan Sepinya Pembeli

Sabtu, 13 Februari 2021 - 07:00 WIB
Salah satu tradisi yang dilakukan umat konghucu saat merayakan Imlek adalah melepas mahluk hidup lain ke alam bebas. Tradisi yang dikenal dengan nama fang sheng ini biasanya dilakukan dengan melepaskan burung pipit.
click to zoom
Pengunjung melepaskan burung pipit di Hari Raya Imlek.
click to zoom
Di tengah pandemi, para pedagang mengaku mengalami penurunan omset dibandingkan perayaan Imlek pada beberapa tahun sebelumnya yang disebabkan pandemi Covid-19.
click to zoom
Pedagang burung pipit menunggu pembeli menjajakan dagangannya di kawasan Vihara Satya Dharma Pluit Jakarta Utara, Jumat (12/-2/2021).
click to zoom
Pedagang burung pipit menunggu pembeli menjajakan dagangannya di kawasan Vihara Satya Dharma Pluit Jakarta Utara, Jumat (12/-2/2021). Salah satu tradisi yang dilakukan umat konghucu saat merayakan Imlek adalah melepas mahluk hidup lain ke alam bebas. Tradisi yang dikenal dengan nama fang sheng ini biasanya dilakukan dengan melepaskan burung pipit. Di tengah pandemi, para pedagang mengaku mengalami penurunan omset dibandingkan perayaan Imlek pada beberapa tahun sebelumnya yang disebabkan pandemi Covid-19.
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More