Demonstrasi Terus Berlanjut di Myanmar, Warga Blokade Jalur Kereta Api

Selasa, 16 Februari 2021 - 21:15 WIB
Warga berunjuk rasa menetang kudeta militer dengan memblokir jalur kereta api antara Yangon dan kota selatan Mawlamyine di Myanmar, Selasa (16/02/2021).
click to zoom
Aksi blokade jalur kereta terjadi setelah utusan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memperingatkan junta militer akan menghadapi konsekuensi buruk jika melakukan kekerasan terhadap para pengunjuk rasa pro-demokrasi.
click to zoom
Meskipun terjadi peningkatan pengerahan kendaraan tempur dan tentara di beberapa kota di Myanmar, para demonstran terus menggelorakan perlawanan terhadap junta militer.
click to zoom
Warga berunjuk rasa menetang kudeta militer dengan memblokir jalur kereta api antara Yangon dan kota selatan Mawlamyine di Myanmar, Selasa (16/02/2021). Aksi blokade jalur kereta terjadi setelah utusan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memperingatkan junta militer akan menghadapi konsekuensi buruk jika melakukan kekerasan terhadap para pengunjuk rasa pro-demokrasi.

Meskipun terjadi peningkatan pengerahan kendaraan tempur dan tentara di beberapa kota di Myanmar, para demonstran terus menggelorakan perlawanan terhadap junta militer. Mereka juga menuntut pembebasan pemimpin Aung San Suu Kyi dan politikus lainnya. Aksi demonstrasi juga berlangsung bukan hanya di kota, tetapi di pedesaan di mana pembangkangan sipil sudah merebak yang menyebabkan gangguan fungsi pemerintahan.

REUTERS/Than Lwin Times Media
(bon)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More