Bupati Eka Supria Atmaja Tinjau Sejumlah Titik Banjir di Kabupaten Bekasi

Selasa, 23 Februari 2021 - 15:30 WIB
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja (kiri) bersama unsur muspida meninjau sejumlah titik lokasi banjir di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
click to zoom
Pemerintah Kabupaten Bekasi mengklaim banjir di wilyahnya sudah mulai surut seiring cuaca mulai cerah beberapa hari terakhir ini. Saat ini, Dari 134 titik banjir di Kabupaten Bekasi, hari ini menyisakan 45 titik banjir saja dan kondisinya sudah mulai menyurut.
click to zoom
Suasana pengungsian korban banjir di Kabupaten Bekasi.
click to zoom
Sejumlah anggota Brimob membantu mennyiapkan makanan untuk korban banjir.
click to zoom
Eka menjelaskan, saat ini warga sudah mulai kembali ke rumah membersihkan sisa-sisa banjir. Petugas juga turut membantu dalam proses penanganan pasca banjir.Warga yang terdampak banjir hingga hari ini ada 8.283 keluarga dari 27.928 keluarga terdampak banjir di wilayahnya, katanya.
click to zoom
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja (kiri) bersama unsur muspida meninjau sejumlah titik lokasi banjir di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Selasa (23/2/2021).
click to zoom
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja (kiri) bersama unsur muspida meninjau sejumlah titik lokasi banjir di Kabupaten Bekasi, Selasa (23/2/2021). Pemerintah Kabupaten Bekasi mengklaim banjir di wilyahnya sudah mulai surut seiring cuaca mulai cerah beberapa hari terakhir ini. Saat ini, Dari 134 titik banjir di Kabupaten Bekasi, hari ini menyisakan 45 titik banjir saja dan kondisinya sudah mulai menyurut.

“Hari ini titik banjir menyisakan 45 titik di 9 Kecamatan, terpantau mulai menyurut,” ujar Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, Selasa (23/2). Menurut dia, dari 9 kecamatan itu menyisakan genangan di 24 desa, dan petugas masih dilokasi melakukan penanganan.

Eka menjelaskan, saat ini warga sudah mulai kembali ke rumah membersihkan sisa-sisa banjir. Petugas juga turut membantu dalam proses penanganan pasca banjir.”Warga yang terdampak banjir hingga hari ini ada 8.283 keluarga dari 27.928 keluarga terdampak banjir di wilayahnya,” katanya.

Adapun banjir masih terjadi di 9 kecamatan dengan ketinggian air bervariasi. Kecamatan Cabangbungin 100 cm, Cikarang Timur 80 cm, Karang Bahagia 30-90 cm, Kedungwaringin 150 cm, Muaragembong 40-100 cm. Kemudian Pebayuran 30-150 cm, Sukakarya 75-100 cm.

Kecamatan Sukawangi 40-60 cm dan Tambun Utara 80-150 cm. Eka menambahkan pasca banjir ini, pihaknya telah melakukan rapat bersama dengan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), membahasa penanganan banjir tersebut dan mencari solusi.

FOTO Kontributor MPI/Abdullah M Surjaya
(sra)
Foto Terkait
Foto Terpopuler
Foto Terkini More