Melihat Industri Sepatu Rumahan di Tengah Pandemi COVID-19

  • Pekerja menyelesaikan pembuatan sepatu di industri rumahan daerah Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu 27 Februari 2021.
  • Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah terus berupaya mendorong pemulihan UMKM di tengah pandemi COVID-19.
  • Pemerintah terus berupaya mendorong pemulihan UMKM melalui Program Banpres Produktif Usaha Mikro atau BLT UMKM. Pemilik industri sepatu rumahan ini mengaku selama pandemi omzet berkurang hingga 70 persen.
  • Industri rumahan pembuatan sepatu berbahan kulit dan sintetis ini telah memasarkan produknya di tingkat nasional dengan harga jual Rp. 175.000 - Rp.1.500.000.
  • Pekerja menyelesaikan pembuatan sepatu di industri rumahan daerah Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu 27 Februari 2021.

Pekerja menyelesaikan pembuatan sepatu di industri rumahan daerah Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu 27 Februari 2021. Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah terus berupaya mendorong pemulihan UMKM di tengah pandemi COVID-19.

Pemerintah terus berupaya mendorong pemulihan UMKM melalui Program Banpres Produktif Usaha Mikro atau BLT UMKM. Pemilik industri sepatu rumahan ini mengaku selama pandemi omzet berkurang hingga 70 persen.

Industri rumahan pembuatan sepatu berbahan kulit dan sintetis ini telah memasarkan produknya di tingkat nasional dengan harga jual Rp. 175.000 - Rp.1.500.000.

Foto : Okezone/Arif Julianto

(sra)
Top