Beromzet 150 Juta Perbulan, Usaha Konfeksi di Bogor Ini Mampu Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

  • Puluhan penjahit menyelesaikan pembuatan baju di sebuah usaha konfeksi milik Enca di Curug, Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/3/2021).
  • Kini produksinya rata-rata mencapai 1500 setel pakaian tiap minggunya dengan omzet perbulannya mencapai lebih dari Rp 150 juta dan mampu mempekerjakan 17 orang warga desa.
  • Awal pandemi covid-19, bisnis konfeksi terbantu dengan pemesan pakaian APD dan masker yang kini berkembang dengan pesanan dari penjual daring.
  • Puluhan penjahit menyelesaikan pembuatan baju di sebuah usaha konfeksi milik Enca di Curug, Bogor, Jawa Barat.
  • Di tengah pandemi Covid-19 yang menyebabkan banyaknya usaha dan bisnis konfeksi menurun, UMKM konveksi di desa ini mampu bertahan dan mengembangkan produksinya.

Puluhan penjahit menyelesaikan pembuatan baju di sebuah usaha konfeksi milik Enca di Curug, Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/3/2021). Di tengah pandemi Covid-19 yang menyebabkan banyaknya usaha dan bisnis konfeksi menurun, UMKM konveksi di desa ini mampu bertahan dan mengembangkan produksinya.

Awal pandemi covid-19, bisnis konfeksi terbantu dengan pemesan pakaian APD dan masker yang kini berkembang dengan pesanan dari penjual daring. Kini produksinya rata-rata mencapai 1500 setel pakaian tiap minggunya dengan omzet perbulannya mencapai lebih dari Rp 150 juta dan mampu mempekerjakan 17 orang warga desa.

(Foto : Okezone/Arif Julianto)

(sra)
Top