Petani Gagal Panen, Harga Cabai Rawit Merah Meroket

  • Menyusul cuaca buruk yang mendera di daerah harga cabai rawit merah di pasaran terus meroket. Kenaikan harga cabai terutama cabai rawit merah tersebut diakibatkan faktor cuaca hujan yang terus menerus menyebabkan terjadinya gagal panen.
  • Harga komoditas tersebut saat ini berada di harga Rp120 ribu per kilogram dari harga normalnya Rp60 ribu per kilogram, sedangkan harga cabai merah keriting Rp 60 ribu per kilogram dari harga normal Rp40 ribu per kilogram.
  • Pedagang cabai melayani pembeli di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Jumat (5/3/2021).

Pedagang Cabai melayani pembeli di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Jumat (5/3/2021). Menyusul cuaca buruk yang mendera di daerah harga cabai rawit merah di pasaran terus meroket. Kenaikan harga cabai terutama cabai rawit merah tersebut diakibatkan faktor cuaca hujan yang terus menerus menyebabkan terjadinya gagal panen.

Harga komoditas tersebut saat ini berada di harga Rp120 ribu per kilogram dari harga normalnya Rp60 ribu per kilogram, sedangkan harga cabai merah keriting Rp 60 ribu per kilogram dari harga normal Rp40 ribu per kilogram. Imbasnya, sejumlah penjual makanan mengaku kesulitan dalam menjalankan aktivitasnya. Terlebih lagi, daya beli masyarakat telah turun dengan adanya pandemi Covid-19.

(sra)
Top