Panglima TNI Letakan Batu Pertama Pembangunan Mako Guspurla Koarmada I

  • Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menghadiri peletakan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan Markas Komando Gugus Tempur Laut Koarmada I sebagai Komando Pelaksana Operasi Tempur di kawasan barat Indonesia dan Posko Keamanan Laut Terintegrasi di Faslabuh Selat Lampa Natuna, Kepulauan Riau.
  • Natuna menjadi wilayah yang memiliki nilai strategis bagi Indonesia. Sebagai pulau terdepan yang berbatasan langsung dengan LCS, Natuna berperan sebagai pangkalan depan untuk melakukan proyeksi kekuatan TNI hingga ke Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia.
  • Panglima TNI juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada TNI Angkatan Laut yang telah melaksanakan berbagai pembangunan infrastruktur untuk mendukung pelaksanaan tugas di wilayah perairan Natuna dan menjadi perkuatan bagi Satuan TNI Terintegrasi di Natuna.
  • Turut hadir mendampingi Panglima TNI dalam kegiatan ini Para Pejabat Utama Mabes TNI, Mabes Polri dan Mabes Angkatan.
  • Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menghadiri peletakan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan Markas Komando Gugus Tempur Laut Koarmada I sebagai Komando Pelaksana Operasi Tempur di kawasan barat Indonesia dan Posko Keamanan Laut Terintegrasi di Faslabuh Selat Lampa Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (6/4/2021).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menghadiri peletakan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan Markas Komando Gugus Tempur Laut Koarmada I sebagai Komando Pelaksana Operasi Tempur di kawasan barat Indonesia dan Posko Keamanan Laut Terintegrasi di Faslabuh Selat Lampa Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (6/4/2021). Natuna menjadi wilayah yang memiliki nilai strategis bagi Indonesia. Sebagai pulau terdepan yang berbatasan langsung dengan LCS, Natuna berperan sebagai pangkalan depan untuk melakukan proyeksi kekuatan TNI hingga ke Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia.

Panglima TNI juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada TNI Angkatan Laut yang telah melaksanakan berbagai pembangunan infrastruktur untuk mendukung pelaksanaan tugas di wilayah perairan Natuna dan menjadi perkuatan bagi Satuan TNI Terintegrasi di Natuna.

Turut hadir mendampingi Panglima TNI dalam kegiatan ini Para Pejabat Utama Mabes TNI, Mabes Polri dan Mabes Angkatan.

FOTO/Puspen TNI

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top