Warga Antusias Beri Penghormatan Terakhir Untuk Pangeran Philip

  • Warga secara bergantian berjalan menuju Kastil Windsor untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Pangeran Philip yang meningal dunia pada Jumat (09/04/2021) di usia 99 tahun di Windsor, London, Inggris, Jumat (09/04/2021).
  • Warga Inggris meletakan karangan buka sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Pangeran Philip yang tutup usia di Kastil Windsor, London, Inggris.
  • Pangeran Philip bukan hanya sekadar suami bagi Ratu Elizabeth II. Dia merupakan pendukung utama Ratu Elizabeth selama 73 tahun berkuasa.
  • Anggota The Kings Troop Royal Horse Artillery menembakkan meriam sebagai bentuk penghormatan dan duka cita.
  • Selama tugasnya sebagai suami Ratu Elizabeth II, Philip sudah bekerja untuk ratusan lembaga amal, organisasi sosial dan pendidikan. Dia juga membentuk patro tentang dirinya dengan fokus pada aksi sosial dan lingkungan.

Warga secara bergantian berjalan menuju Kastil Windsor untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Pangeran Philip yang meningal dunia pada Jumat (09/04/2021) di usia 99 tahun di Windsor, London, Inggris, Jumat (09/04/2021). Pangeran Philip bukan hanya sekadar suami bagi Ratu Elizabeth II. Dia merupakan pendukung utama Ratu Elizabeth selama 73 tahun berkuasa. Dia bukan hanya sekadar hadir untuk Ratu Elizabeth, tetapi pelindung dan penyalamat ketika berbagai turbulensi mengancam keberlangsungan Kerajaan Inggris dan perubahan terjadi dunia modern.

Selama tugasnya sebagai suami Ratu Elizabeth II, Philip sudah bekerja untuk ratusan lembaga amal, organisasi sosial dan pendidikan. Dia juga membentuk patro tentang dirinya dengan fokus pada aksi sosial dan lingkungan.

Istana Buckhingham mengumumkan upacara pemakaman Pangeran Philip akan dilaksanakan pada 17 April 2021. Pangeran Harry diperkirakan akan hadir dalam pemakaman tersebut. Namun, istrinya Meghan, tidak hadir karena sedang hamil anak kedua. Upacara pemakaman hanya akan dihadiri sedikit orang karena pembatasan terkait pandemi virus korona. Pemakaman tersebut akan disiarkan stasiun televisi dan dilaksanakan di St George's Chapel.

REUTERS / Andrew Boyers

(bon)
Top