Wajibkan Pegawainya Gunakan Kompor Induksi, PLN Apresiasi Dewan Energi Nasional

  • (kiri-kanan) Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, Sekretaris Jenderal DEN, Djoko Siswanto dan EVP Pelayanan Pelanggan Retail PLN, Mohammad Munief Budiman berbincang usai menyerahkan kompor induksi dan peralatan masak kepada pegawai DEN dalam acara Launching Penggunaan Kompor Listrik di Kantor Setjen DEN, Jakarta.
  • Dalam rangka mendukung Program 1 Juta Kompor Listrik, Sekretariat Jenderal Dewan Energi Nasional (DEN) memberikan kompor induksi gratis kepada seluruh pegawainya. Jumlah kompor induksi yang dibagikan mencapai 143 unit.
  • Menurut Sekretaris Jenderal DEN, Djoko Siswanto, pembagian kompor listrik untuk pegawai Setjen DEN ini adalah salah satu upaya pelaksanaan Grand Strategi Energi Nasional, yaitu untuk mengurangi impor LPG.
  • Disaksikan Sekjen Dewan Energi Nasional (DEN) Djoko Siswanto (kiri), Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril (kanan) menyerahkan secara simbolis kompor induksi dan peralatan masak kepada pegawai DEN dalam acara Launching Penggunaan Kompor Listrik di Kantor Setjen DEN, Jakarta, Senin (3/5/2021).

Disaksikan Sekjen Dewan Energi Nasional (DEN) Djoko Siswanto (kiri), Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril (kanan) menyerahkan secara simbolis kompor induksi dan peralatan masak kepada pegawai DEN dalam acara Launching Penggunaan Kompor Listrik di Kantor Setjen DEN, Jakarta, Senin (3/5/2021).

Dalam rangka mendukung Program 1 Juta Kompor Listrik, Sekretariat Jenderal Dewan Energi Nasional (DEN) memberikan kompor induksi gratis kepada seluruh pegawainya. Jumlah kompor induksi yang dibagikan mencapai 143 unit.

Menurut Sekretaris Jenderal DEN, Djoko Siswanto, pembagian kompor listrik untuk pegawai Setjen DEN ini adalah salah satu upaya pelaksanaan Grand Strategi Energi Nasional, yaitu untuk mengurangi impor LPG. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendukung Program 1 Juta Kompor Listrik yang diinisiasi oleh PT PLN (Persero) di tahun 2021.

Dewan Energi Nasional (DEN) mengusulkan agar program konversi kompor LPG ke kompor listrik masuk dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2022.

Sekretaris Jenderal DEN Djoko Siswanto mengatakan, usulan tersebut disampaikan kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu) agar pemberian kompor listrik beserta peralatannya bisa diberikan secara gratis kepada masyarakat golongan tertentu menggunakan anggaran APBN.

Demi mendukung implementasi penggunaan kompor induksi, PLN berkomitmen menjamin ketersediaan tenaga listrik dengan pelayanan yang handal dan mutu terbaik, berkelanjutan, serta harga yang sesuai dengan keekonomian untuk masyarakat Indonesia.

(Foto : Okezone/Arif Julianto)

(sra)
Top