Pelestarian Penyu Hijau di Pantai Paloh

  • Petugas lapangan yang membantu tim survei Balai Pengelolaan Sumber Daya pesisir dan Laut (BPSPL) Pontianak Zulfian mengukur panjang kerapas penyu hijau (Chelonia mydas) sehabis bertelur dan pulang menuju laut di Pantai peneluran penyu Paloh di Sungai Belacan, Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.
  • Penyu hijau yang merupakan hewan dilindungi tersebut bertelur di Pantai Paloh yang merupakan pantai peneluran penyu terpanjang di Indonesia yaitu sepanjang 63 kilometer, serta masuk dalam kawasan konservasi perairan daerah.

Petugas lapangan yang membantu tim survei Balai Pengelolaan Sumber Daya pesisir dan Laut (BPSPL) Pontianak Zulfian mengukur panjang kerapas penyu hijau (Chelonia mydas) sehabis bertelur dan pulang menuju laut di Pantai peneluran penyu Paloh di Sungai Belacan, Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Senin (24/05/2021). Penyu hijau yang merupakan hewan dilindungi tersebut bertelur di Pantai Paloh yang merupakan pantai peneluran penyu terpanjang di Indonesia yaitu sepanjang 63 kilometer, serta masuk dalam kawasan konservasi perairan daerah.

ANTARA FOTO/Victor Fidelis Sentosa/jhw/foc.

(sra)
Top