Inflasi Mei Diperkirakan Mencapai 0,31 Persen

  • Pedagang melayani pembeli di Pasar Kecapi, Kota Bekasi, Jawa Barat.
  • Inflasi pada Mei 2021 diperkirakan tercatat sebesar 0,31 persen (month of month/ mom) atau 1,67 persen (year on year/yoy). Hal ini dikarenakan akibat kenaikan harga sejumlah barang kebutuhan pokok.
  • Inflasi inti diperkirakan meningkat menjadi 1,28 persenyoy dari bulan sebelumnya 1,18 persen yoy, didorong oleh kenaikan permintaan di saat menjelang lebaran, terutama saat turunnya THR bagi para pekerja, kata Josua.
  • Pedagang melayani pembeli di Pasar Kecapi, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (2/6/2021).

Pedagang melayani pembeli di Pasar Kecapi, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (2/6/2021). Inflasi pada Mei 2021 diperkirakan tercatat sebesar 0,31 persen (month of month/ mom) atau 1,67 persen (year on year/yoy). Hal ini dikarenakan akibat kenaikan harga sejumlah barang kebutuhan pokok.

Ekonom Bank Permata Josua Pardede mengatakan peningkatan ini berkaitan dengan perkiraan peningkatan inflasi di semua komponen, mulai dari inflasi inti, inflasi dari sisi barang bergejolak, hingga barang yang diatur pemerintah.

Inflasi inti diperkirakan meningkat menjadi 1,28 persenyoy dari bulan sebelumnya 1,18 persen yoy, didorong oleh kenaikan permintaan di saat menjelang lebaran, terutama saat turunnya THR bagi para pekerja, kata Josua.

(sra)
Top