Melihat Proses Produksi Coklat di Doesoen Kakao

  • Pekerja menyelesaikan proses produksi coklat di Pabrik Coklat di area wisata Doesoen Kakao, Kendenglembu, Desa Karangharjo, Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur.
  • Wisata Doesoen Kakao yang berada ditengah-tengah kebun Kakao dan dikembangkan oleh PTPN XII ini menjadi daya tarik turis lokal hingga turis mancanegara.
  • Wisata Doesoen Kakao yang berada ditengah-tengah kebun Kakao dan dikembangkan oleh PTPN XII ini menjadi daya tarik turis lokal hingga turis mancanegara. Selain karena keindahan panorama alamnya, di perkebunan ini menghasilkan kakao edel atau kakao mulia yang berkualitas ekspor dan digemari oleh penikmat coklat di Eropa seperti Swiss, Perancis dan Inggris.
  • Disini, wisatawan bisa mempelajari budidaya kakao, mulai proses pembibitan, panen, penjemuran biji kakao hingga proses pengolahan biji kakao menjadi produk coklat siap saji di pabrik pengolahan kakao di lokasi wisata.
  • Wisatawan juga bisa mempelajari sejarah coklat di Indonesia khususnya kabupaten Banyuwangi di gallery Coklat serta mencicipi kuliner khas Doesoen Kakao, beraneka menu olahan coklat di Caf Coklat.
  • Pekerja menyelesaikan proses produksi coklat di Pabrik Coklat di area wisata Doesoen Kakao, Kendenglembu, Desa Karangharjo, Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (09/6/2021).

Pekerja menyelesaikan proses produksi coklat di Pabrik Coklat di area wisata Doesoen Kakao, Kendenglembu, Desa Karangharjo, Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (09/6/2021). Wisata Doesoen Kakao yang berada ditengah-tengah kebun Kakao dan dikembangkan oleh PTPN XII ini menjadi daya tarik turis lokal hingga turis mancanegara.

Selain karena keindahan panorama alamnya, di perkebunan ini menghasilkan kakao edel atau kakao mulia yang berkualitas ekspor dan digemari oleh penikmat coklat di Eropa seperti Swiss, Perancis dan Inggris.

Disini, wisatawan bisa mempelajari budidaya kakao, mulai proses pembibitan, panen, penjemuran biji kakao hingga proses pengolahan biji kakao menjadi produk coklat siap saji di pabrik pengolahan kakao di lokasi wisata.

Wisatawan juga bisa mempelajari sejarah coklat di Indonesia khususnya kabupaten Banyuwangi di gallery Coklat serta mencicipi kuliner khas Doesoen Kakao, beraneka menu olahan coklat di Café Coklat.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top