Tingkatkan Semangat Belajar Anak di Masa Pandemi dengan Bimbingan Belajar

  • Sejumlah anak mengikuti bimbingan belajar di rumah warga.
  • Pandemi Covid-19 berdampak besar terhadap seluruh sektor kehidupan, tidak terkecuali juga di sektor pendidikan.
  • Kebiasaan menggunakan pembelajaran yang bersifat tatap muka menjadi kendala di masa pandemi Covid-19 yang serba harus menjaga jarak fisik.
  • Untuk mengakalinya para orang tua memberikan anaknya les private atau memasukannya ke bimbel (bimbingan belajar) setidaknya dengan hal itu anak dapat terbantu dalam kegiatan belajar dan tetap dalam pengawasan.
  • Seorang anak sedang belajar mengerjakan soal dari sekolah dibantu pengajar bimbingan belajar (bimbel) di Condet, Jakarta Timur, Jumat (11/6/21).

Seorang anak sedang belajar mengerjakan soal dari sekolah dibantu pengajar bimbingan belajar (bimbel) di Condet, Jakarta Timur, Jumat (11/6/21). Pandemi Covid-19 berdampak besar terhadap seluruh sektor kehidupan, tidak terkecuali juga di sektor pendidikan. Meskipun telah mendapatkan solusi pembelajaran dengan metode daring, tantangan tetap muncul.

Kebiasaan menggunakan pembelajaran yang bersifat offline (tatap muka) menjadi kendala di massa pandemi Covid-19 yang serba harus menjaga jarak fisik.

Tidak banyak anak yang dapat secara baik memahami pelajaran dengan belajar secara daring, metode daring ini justru dapat membuat anak ketagihan bermain gadget.

Untuk mengakalinya para orang tua memberikan anaknya les private atau memasukannya ke bimbel (bimbingan belajar) setidaknya dengan hal itu anak dapat terbantu dalam kegiatan belajar dan tetap dalam pengawasan.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top