Mahasiswa Baru Unair di Dominasi Kaum Hawa

  • Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sekaligus Rektor Universitas Airlangga (Unair) Prof Dr Mohammad Nasih, memaparkan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 di Kampus Unair Surabaya, Jawa Timur.
  • ada tahun ajaran baru ini Unair menerima 2000 mahasiswa baru dari total 27.358 peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)-SBMPTN yang berminat masuk di Unair.
  • Dari jumlah total mahasiswa baru yang berhasil lolos kuliah di Unair, 350 peserta diantaranya merupakan pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Sedangkan untuk komposisi mahasiswa, proporsi perempuan mencapai 60 persen lebih tinggi dibandingkan mahasiswa laki-laki.

Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sekaligus Rektor Universitas Airlangga (Unair) Prof Dr Mohammad Nasih, memaparkan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 di Kampus Unair Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/6/2021). Pada tahun ajaran baru ini Unair menerima 2000 mahasiswa baru dari total 27.358 peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)-SBMPTN yang berminat masuk di Unair.

Dari jumlah total mahasiswa baru yang berhasil lolos kuliah di Unair, 350 peserta diantaranya merupakan pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Sedangkan untuk komposisi mahasiswa, proporsi perempuan mencapai 60 persen lebih tinggi dibandingkan mahasiswa laki-laki.

Prof Nasih berharap, peserta UTBK-SBMPTN 2021 yang tidak lolos tidak berkecil hati. Karena masih ada beberapa jalur masuk di Uanir seperti tes jalur mandiri. Menurutnya, tidak lolosnya tes bukan berarti calon mahasiswa tidak mampu. Melainkan pagu yang tersedia memang sangat terbatas.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top