Ratusan Anggota Senkom Polri Ikuti Pelatihan Tracer Dukung Percepatan Penanganan Covid-19

  • Ratusan anggota Senkom Mitra Polri dari 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah mengikuti pelatihan Tracer Covid-19 di Hotel UTC Semarang, Jawa Tengah.
  • Pelatihan ini dalam rangka mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Jawa Tengah.
  • Pelatihan dibuka oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto dan dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Ketua Umum Senkom Mitra Polri H. Katno Hadid dengan narasumber dari Kemenkes, dr. Endang Budi Hastuti sebagai koordinator infeksi.
  • Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto mengatakan dengan kebijakan pemerintah mengenai penanggulangan Covid-19 ini diterapkan PPKM Mikro dengan tenaga tracer di dalamnya seperti Babinsa dan Babinkamtibmas.
  • Tracer sendiri tugasnya yaitu apabila ada masyarakat yang positif, tracer akan menanyakan kepada yang bersangkutan bahwa 2-3 hari sebelumnya telah berkomunikasi dengan siapa saja selanjutnya akan berkoordinasi dengan tenaga kesehatan supaya melakukan testing.
  • Ratusan anggota Senkom Mitra Polri dari 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah mengikuti pelatihan Tracer Covid-19 di Hotel UTC Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (19/6/2021).

Ratusan anggota Senkom Mitra Polri dari 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah mengikuti pelatihan Tracer Covid-19 di Hotel UTC Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (19/6/2021). Pelatihan ini dalam rangka mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Jawa Tengah.

Pelatihan dibuka oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto dan dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Ketua Umum Senkom Mitra Polri H. Katno Hadid dengan narasumber dari Kemenkes, dr. Endang Budi Hastuti sebagai koordinator infeksi.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto mengatakan dengan kebijakan pemerintah mengenai penanggulangan Covid-19 ini diterapkan PPKM Mikro dengan tenaga tracer di dalamnya seperti Babinsa dan Babinkamtibmas.

Tracer sendiri tugasnya yaitu apabila ada masyarakat yang positif, tracer akan menanyakan kepada yang bersangkutan bahwa 2-3 hari sebelumnya telah berkomunikasi dengan siapa saja selanjutnya akan berkoordinasi dengan tenaga kesehatan supaya melakukan testing.

Pelatihan ini merupakan gagasan dari Kabaharkam Polri dan Kementerian Kesehatan dengan menggandeng organisasi kemasyarakatan Senkom Mitra Polri Jawa Tengah yang akan diberi pelatihan tracer untuk ikut terjun langsung membantu pemerintah sebagai tenaga tracing.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top