Banjir Dahsyat di Henan China, 33 Orang Meninggal Dunia

  • Warga menaiki alat berat melintasi jalan yang terendam banjir setelah hujan deras di Zhengzhou, provinsi Henan, China, Kamis (22/07/2021).
  • Sejumlah kendaraan terjebak akibat banjir yang merendam sejumlah wilayah di provinsi Henan, China.
  • Polisi membantu warga menyebrang jalan yang terendam banjir setelah hujan deras selama tiga jam.
  • Petugas mengevakuasi pekerja yang terjebak banjir menggunakan perahu karet.
  • Laporan sementara setidaknya 33 orang meninggal dunia di Kota Zhengzhou, dan setidaknya 100 ribu orang terdampak banjir.

Warga menaiki alat berat melintasi jalan yang terendam banjir setelah hujan deras di Zhengzhou, provinsi Henan, China, Kamis (22/07/2021). Hujan deras yang mengguyur wilayah provinsi Henan selama tiga jam mengakibatkan banjir, dan merendam pusat kota hingga lorong kereta bawah tanah. Sejumlah mobil hanyut terbawa arus dan terlihat menumpuk setelah banjir surut.

Laporan sementara setidaknya 33 orang meninggal dunia di Kota Zhengzhou, dan 100 ribu orang lainnya terdampak banjir. Badan prakiraan cuaca dari Pusat Meteorologi Nasional mengungkapkan kombinasi topografi Henan dan Topan In-Fa mengakibatkan terjadinya hujan deras. Selain itu perubahan iklim menjadi salah satu penyebab terjadinya perubahan cuaca ekstrem yang mengakibatkan bumi terus memanas.

REUTERS/Aly Song

(bon)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top