Stok Darah PMI Tipis, RS Manyar Medical Centre Gelar Donor Plasma Konvalesen

  • Petugas medis mengambil sampling darah penyintas Covid-19 ketika mengkuti Donor Darah Plasma Konvalesen, di RS Manyar Medical Centre, Surabaya.
  • RS Manyar Medical Centre (MMC) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Sarung Mangga Dua menggelar donor plasma konvalesen untuk memenuhi kebutuhan darah plasma yang meningkat di masa pandemi Covid-19, terutama untuk menunjang penyembuhan pasien Covid-19 RS Medical Centre.
  • Kegiatan bertajuk Yes We Care ini diikuti puluhan pendonor dari karyawan RS MMC serta masyarakat umum yang pernah terpapar Covid-19.
  • Petugas medis mengambil sampling darah penyintas Covid-19 ketika mengkuti Donor Darah Plasma Konvalesen, di RS Manyar Medical Centre, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/7/2021).

Petugas medis mengambil sampling darah penyintas Covid-19 ketika mengkuti Donor Darah Plasma Konvalesen, di RS Manyar Medical Centre, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/7/2021). RS Manyar Medical Centre (MMC) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Sarung Mangga Dua menggelar donor plasma konvalesen untuk memenuhi kebutuhan darah plasma yang meningkat di masa pandemi Covid-19, terutama untuk menunjang penyembuhan pasien Covid-19 RS Medical Centre.

Kegiatan bertajuk "Yes We Care" ini diikuti puluhan pendonor dari karyawan RS MMC serta masyarakat umum yang pernah terpapar Covid-19.

Diketahui, stok darah di PMI kota Surabaya sendiri kian tipis. Pasien yang membutuhkan darah harus menunggu hingga 3 hari untuk mendapatkan stok darah.

Salain donor darah, RS MMC juga siap mengedukasi masyarakat terkait wabah Covid-19 sekaligus menyiapkan layanan khusus bagi pasien Covid-19. Pasien diharapkan tanggap terhadap gejala Covid-19 dan tidak takut datang ke Rumah Sakit agar segera bisa ditangani sebelum telat.

Direktur Medik dan Pemasaran RS MMC Wahyu Wibawanto, mengatakan Donor Plasma Konvalesen ini adalah salah satu metode imunisasi pasif yang digunakan untuk pengobatan pada pasien Covid-19 yang memiliki gejala berat dalam prosea terapi penyembuhan.

(sra)
Top