Relawan Satgas Covid-19 PWNU Jatim Siap Jemput dan Rawat Jenazah Covid-19

  • Relawan Satgas Covid-19 PWNU Jatim menyiapkan peralatan pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid-19, di halaman Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Jl. Masjid Al-Akbar Timur, Surabaya.
  • Relawan Satgas Covid-19 PWNU Jatim menyiapkan peralatan pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid-19, di halaman Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Jl. Masjid Al-Akbar Timur, Surabaya.
  • Tim relawan Satgas Covid-19 PWNU Jatim siap memberikan layanan pemulasaran bagi jenazah Covid-19. Jika dibutuhkan, tim akan menjemput dan melalukan pemulasran jenazah ditempat khusus yang sudah disiapkan diarea Kantor PWNU Jatim.
  • Wakil Ketua Satgas Covid-19 PWNU Jatim, M Syaiful Amin, menjelaskan tim relawan yang dimilikinya sudah terlatih dan berpengalaman menagani jenazah Covid-19 sesuai standar medis dan agama. Bahkan sebagian juga menjadi petugas pemulasaraan jenazah di rumah sakit.
  • Pihaknya siap memberikan layanan pemulasaraan jenazah Covid-19 ketika dibutuhkan. Sedangkan pemilihan Kantor PWNU Jatim sebagai lokasi pemulasaraan dilakukan karena lingkungan rumah keluarga jenazah tidak memungkinkan. Belum lagi memikirkan dampak pada masyarakat sekitar.
  • Relawan Satgas Covid-19 PWNU Jatim menyiapkan peralatan pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid-19, di halaman Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Jl. Masjid Al-Akbar Timur, Surabaya, Kamis (05/8/2021).

Relawan Satgas Covid-19 PWNU Jatim menyiapkan peralatan pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid-19, di halaman Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Jl. Masjid Al-Akbar Timur, Surabaya, Kamis (05/8/2021). Tim relawan Satgas Covid-19 PWNU Jatim siap memberikan layanan pemulasaran bagi jenazah Covid-19. Jika dibutuhkan, tim akan menjemput dan melalukan pemulasran jenazah ditempat khusus yang sudah disiapkan diarea Kantor PWNU Jatim.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 PWNU Jatim, M Syaiful Amin, menjelaskan tim relawan yang dimilikinya sudah terlatih dan berpengalaman menagani jenazah Covid-19 sesuai standar medis dan agama. Bahkan sebagian juga menjadi petugas pemulasaraan jenazah di rumah sakit.

Karena itulah, pihaknya siap memberikan layanan pemulasaraan jenazah Covid-19 ketika dibutuhkan. Sedangkan pemilihan Kantor PWNU Jatim sebagai lokasi pemulasaraan dilakukan karena lingkungan rumah keluarga jenazah tidak memungkinkan. Belum lagi memikirkan dampak pada masyarakat sekitar.

Kantor PWNU Jatim sendiri memiliki area terbuka yang sangat luas. Dari sisi keamanan sudah dipikirkan. Mulai dari memandikan, mengkafani hingga menyalatkan.

Pria yang juga Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) PWNU Jatim ini mengatakan bahwa relawan pemulasaran ini memang merupakan salah satu program dari Satgas Covid-19 PWNU Jatim.

Program lainnya antara lain membagikan paket bantuan pangan, multivitamin dan oximeter gratis untuk warga yang menjalani isolasi mandiri dan layanan ambulan. Jika ada warga yang membutuhkan layanan-layanan tersebut, kata Amin, dipersilakan untuk menghubungi nomor telepon 0812-3440-6460.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top