Peduli Pendidikan, Polisi Ini Dirikan Bimbel Untuk Puluhan Anak Miskin di TPU Dadi

  • Anggota Polsek Mamajang Makassar, Aiptu Paleweri memberikan penjelasan kepada anak-anak di tempat belajar yang didirikannya.
  • Tempat belajar ini didirikan di kompleks TPU Dadi, Makassar. TPU Dadi dipilih sebagai lokasi belajar karena daerah sekitarnya penuh dengan rumah penduduk. Tak ada lagi lokasi untuk bisa mendirikan bimbingan belajar (bimbel).
  • Paleweri mendirikan bimbel tersebut juga karena hatinya tergugah melihat banyak anak-anak, khususnya dari keluarga tidak mampu tidak bisa ikut belajar online karena tak memiliki ponsel pintar.
  • Paleweri tidak segan mengeluarkan dana pribadi untuk membangun tempat tersebut, misalnya untuk tenda, kursi, meja, serta fasilitas internet.
  • Kepedulian Palewali tak hanya sampai disitu, ia juga intens membagikan masker dan sembako kepada warga yang kurang mampu
  • Sebagian dari mereka harus merasakan dampak negatif akibat pandemi yang berkepanjangan.
  • Anggota Polsek Mamajang Makassar, Aiptu Paleweri mendirikan tempat belajar bagi puluhan anak miskin di Makassar.

Anggota Polsek Mamajang Makassar, Aiptu Paleweri mendirikan tempat belajar bagi puluhan anak miskin di Makassar. Tempat belajar ini didirikan di kompleks TPU Dadi, Makassar. TPU Dadi dipilih sebagai lokasi belajar karena daerah sekitarnya penuh dengan rumah penduduk. Tak ada lagi lokasi untuk bisa mendirikan bimbingan belajar (bimbel).

Paleweri mendirikan bimbel tersebut juga karena hatinya tergugah melihat banyak anak-anak, khususnya dari keluarga tidak mampu tidak bisa ikut belajar online karena tak memiliki ponsel pintar.

Paleweri tidak segan mengeluarkan dana pribadi untuk membangun tempat tersebut, misalnya untuk tenda, kursi, meja, serta fasilitas internet.

Kepedulian Palewali tak hanya sampai disitu, ia juga intens membagikan masker dan sembako kepada warga yang kurang mampu.

Sebagian dari mereka harus merasakan dampak negatif akibat pandemi yang berkepanjangan. Ada yang harus rela kehilangan pekerjaan akibat PHK, dagangan kurang laku akibat pembatasan kegiatan di masyarakat, maupun kehilangan orang tercinta akibat terpapar COVID-19.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top