Gunakan Bahasa Indonesia, Begini Momen Presiden Jokowi Berikan Pidato di Sidang Umum ke-76 PBB

  • Layar monitor memperlihatkan rekaman Presiden Indonesia Joko Widodo berpidato di Sidang Umum ke-76 PBB, di New York City, Amerika Serikat, Rabu (22/9/2021). Jokowi menyampaikan pidatonya secara virtual.
  • Meski Jokowi berpidato dalam bahasa Indonesia, namun saat ditampilkan dalam Sidang PBB disediakan terjemahan dalam bahasa Inggris dan juga pengisi suara berbahasa Inggris.
  • Sesuai dengan aturan yang berlaku di Indonesia yaitu Peraturan Presiden (Perpres) 63/2021, mewajibkan pejabat negara baik itu presiden, wakil presiden, maupun kalangan menteri menggunakan bahasa Indonesia dalam pidato resmi di dalam atau luar negeri.

Layar monitor memperlihatkan rekaman Presiden Indonesia Joko Widodo berpidato di Sidang Umum ke-76 PBB, di New York City, Amerika Serikat, Rabu (22/9/2021). Jokowi menyampaikan pidatonya secara virtual.

Meski Jokowi berpidato dalam bahasa Indonesia, namun saat ditampilkan dalam Sidang PBB disediakan terjemahan dalam bahasa Inggris dan juga pengisi suara berbahasa Inggris.

Sesuai dengan aturan yang berlaku di Indonesia yaitu Peraturan Presiden (Perpres) 63/2021, mewajibkan pejabat negara baik itu presiden, wakil presiden, maupun kalangan menteri menggunakan bahasa Indonesia dalam pidato resmi di dalam atau luar negeri.

Pool via Reuters-Eduardo Munoz/hp.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top