Pelajar Surabaya Suguhkan Drama Ritual Petani di Hari Tani Nasional 2021

  • Pelajar sekolah karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya mengenakan kostum petani ketika memainkan drama berkisah petani di halaman SD Muhammadiyah 24 Surabaya, Jawa Timur.
  • Pertujukan drama yang menceritakan proses tanam hingga panen yang dilanjutkan edukasi menanam dan disiarkan secara daring tersebut untuk memperingati Hari Tani Nasional 2021.
  • Sekolah berharap, melalui drama dan pengenalan cara bercocok tanam ini peserta didik bisa memahami serta menghargai perjuangan para petani dalam memproduksi makanan yang setiap hari disajikan di meja makan.
  • Peserta didik juga diharapkan bisa memanfaatkan lahan kosong sekitar rumah untuk menanam tanaman produktif agar tidak ketergantungan terhadap kebutuhan bahan pokok yang ada di pasar.
  • Pelajar sekolah karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya mengenakan kostum petani ketika memainkan drama berkisah petani di halaman SD Muhammadiyah 24 Surabaya, Jawa Timur, Kamis (23/9/2021).

Pelajar sekolah karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya mengenakan kostum petani ketika memainkan drama berkisah petani di halaman SD Muhammadiyah 24 Surabaya, Jawa Timur, Kamis (23/9/2021). Pertujukan drama yang menceritakan proses tanam hingga panen yang dilanjutkan edukasi menanam dan disiarkan secara daring tersebut untuk memperingati Hari Tani Nasional 2021.

Sekolah berharap, melalui drama dan pengenalan cara bercocok tanam ini peserta didik bisa memahami serta menghargai perjuangan para petani dalam memproduksi makanan yang setiap hari disajikan di meja makan. Peserta didik juga diharapkan bisa memanfaatkan lahan kosong sekitar rumah untuk menanam tanaman produktif agar tidak ketergantungan terhadap kebutuhan bahan pokok yang ada di pasar.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top