Wisata Rasa Amerika di Broadway Alam Sutera

  • Petugas meminta pengunjung memindai aplikasi PeduliLindungi.
  • Pengunjung mengantre memasuki Foto Box yang ada di calma toko Vintage Vibes.
  • Ice cream favorite pengunjung.
  • Lampu warna-warni memperindah kawasan ini pada malam hari.
  • Lampu warna-warni memperindah kawasan ini pada malam hari.
  • Selain berbagai jenis kuliner, kawasan ini juga menyediakan banyak spot foto menarik dan instagramable di setiap sudut bangunan.
  • Tulisan Broadway menjadi salah satu spot foto yang disukai pengunjung.
  • Pengunjung berjalan di kawasan kuliner Broadway, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten. Kawasan yang banyak dikunjungi milenial ini merupakan kawasan kuliner dengan konsep seperti Teater Broadway di Amerika Serikat.

Pelonggaran penerapan pergerakan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali pasca penurunan jumlah kasus harian Covid-19 di sejumlah daerah, menjadi momen kebangkitan aktivitas masyarakat di era kenormalan baru. Sejumlah fasilitas publik seperti pusat perbelanjaan dan tempat-tempat wisata mulai dibuka untuk umum dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Pemberlakukan PPKM darurat Jawa-Bali beberapa waktu lalu mengharuskan masyarakat untuk melakukan segala aktifitas dirumah saja. Kebijakan tersebut sebagai salah satu langkah pemerintah untuk menekan laju kasus Covid-19 yang beberapa waktu lalu mengalami grafik kenaikan yang cukup tinggi, setelah ditemukannya kasus varian delta asal India yang bisa menyebar lebih cepat dari varian lainnya.

Seriring penurunan kasus yang terus melandai beberapa hari terakhir serta mulai dibukanya sejumlah tempat wisata menjadi perburuan warga meski tetap harus menerapkan protokol kesehatan. Salah satu kawasan yang mulai ramai didatangi warga adalah kawasan Broadway, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten.

Kawasan yang banyak dikunjungi milenial ini merupakan kawasan kuliner dengan konsep seperti Teater Broadway di Amerika Serikat. Pasca pelonggaran PPKM kawasan ini mulai ramai dikunjungi warga. Memasuki kawasan ini pengunjung akan diperiksa oleh petugas dan diminta memindai kode batang sertifikat vaksin Covid-19 menggunakan aplikasi PeduliLindungi, setelah aman pengunjung diperbolehkan masuk.

Saat memasuki kawasan ini pada sore hari menjelang malam, pengunjung akan disuguhkan pemandangan malam hari sangat mempesona. Sepanjang jalan yang dihiasi lampu warna-warna serta kawasan kuliner yang menyediakan berbagai jenis makanan dalam dan luar negari.

Selain berbagai jenis kuliner, kawasan ini juga menyediakan banyak spot foto menarik dan instagramable di setiap sudut bangunan. Tidak jarang pengunjung berlama-lama di area luar untuk berfoto-foto bahkan ada yang membawa kamera untuk mengabadikan dirinya di setiap sudut yang dihiasi lampu-lampu layaknya tengah berada di Teater Broadway Amerika Serikat.

Saat akan keluar dari kawasan ini pengunjung akan diarahkan melewati toko Vintage Vibes yang berlokasi di taman rekreasi Broadway. Sesuai dengan namanya toko ini menjual dan memamerkan barang-barang jaman dulu (jadul) seperti kaset, bemo, sepeda onthel, piringan hitam dan barang-barang antik lainnya yang bisa membuat pengunjung bernostalgia sejenak ke masa lalu.

Foto dan Teks KORAN SINDO/ASTRA BONARDO

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top