Rumah Aspirasi Indah Kurnia dan Yayasan Yayuk Edi Peduli Gelar Vaksinasi di Perkampungan

  • Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia, didampingi Ketua Yayasan Yayuk Edi Peduli, Hj Yayuk, menyapa warga ketika mengikuti vaksinasi Covid-19 di perkampungan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (12/10/2021).
  • Vaksinasi dengan cara jemput bola yang digelar oleh Rumah Aspirasi Indah Kurnia bekerjasama dengan Yayasan Yayuk Edi Peduli dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya tersebut menyasar warga yang belum tersentuh vaksin Covid-19. Meskipun warga ber KTP luar kota Surabaya dan Sidoarjo juga bisa mengikuti vaksin dengan gratis.
  • Menurut Indah Kurnia, vaksinasi ini bertujuan untuk membantu pemerintah agar kekebalan kelompok segera terwujud sehingga roda perekonomian bergerak.
  • Ia yakin jika masyarakat sudah tervaksin dan protokol kesehatan tetap dijaga maka optimisme bakal tumbuh karena tidak ada kekawatiran tertular Covid-19.
  • Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia, didampingi Ketua Yayasan Yayuk Edi Peduli, Hj Yayuk, menyapa warga ketika mengikuti vaksinasi Covid-19 di perkampungan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (12/10/2021).

Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia, didampingi Ketua Yayasan Yayuk Edi Peduli, Hj Yayuk, menyapa warga ketika mengikuti vaksinasi Covid-19 di perkampungan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (12/10/2021). Vaksinasi dengan cara jemput bola yang digelar oleh Rumah Aspirasi Indah Kurnia bekerjasama dengan Yayasan Yayuk Edi Peduli dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya tersebut menyasar warga yang belum tersentuh vaksin Covid-19. Meskipun warga ber KTP luar kota Surabaya dan Sidoarjo juga bisa mengikuti vaksin dengan gratis.

Menurut Indah Kurnia, vaksinasi ini bertujuan untuk membantu pemerintah agar kekebalan kelompok segera terwujud sehingga roda perekonomian bergerak. Ia yakin jika masyarakat sudah tervaksin dan protokol kesehatan tetap dijaga maka optimisme bakal tumbuh karena tidak ada kekawatiran tertular Covid-19.

Anggota DPR RI dengan lingkup tugas di bidang keuangan dan perbankan ini mengapresiasi kerja keras, gotong royongan dan kekompakan masyarakat Jawa Timur, sehingga Jawa Timur menjadi satu-satunya provinsi yang pertama masuk pada level 1 sesuai assesment yang dilakukan Kemenkes RI.

Sementara Ketua Yayasan Yayuk Edi Peduli, Hj Yayuk, menyampaikan bahwa sebelum vaksinasi digelar, timnya bergerak door to door untuk mendata dan meyakinkan warga tetang pentingnya vaksinasi. Alhasil, vaksin dosis pertama ini disambut antusias oleh masyarakat. Untuk memotivasi, peserta vaksin mendapatkan sembako dari Rumah Aspirasi Indah Kurnia saat pulang.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top