Peluncuran Program Pejuang Muda Kemensos

  • Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto saat meluncurkan Program Pejuang Muda, terdiri dari Mahasiswa yang akan Turun ke Masyarakat untuk Mencari Solusi Atasi Masalah Kemiskinan, Jakarta. Rabu (13/10/2021).
  • Kementerian Sosial menggandeng 5.140 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang akan diterjunkan ke tengah masyarakat untuk mengetahui permasalahan sosial dari dekat dan berupaya menyelesaikan masalah kemiskinan di 514 kab/kota di seluruh Indonesia.
  • Telah disiapkan Rp 178 miliar bagi 5.140 mahasiswa yang diambil dari anggaran Kemensos untuk perbaikan data untuk membuat proyek program pengentasan kemiskinan yang sebelumnya direfocusing dan dievaluasi.

Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto saat meluncurkan Program Pejuang Muda, terdiri dari Mahasiswa yang akan Turun ke Masyarakat untuk Mencari Solusi Atasi Masalah Kemiskinan, Jakarta. Rabu (13/10/2021). Kementerian Sosial menggandeng 5.140 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang akan diterjunkan ke tengah masyarakat untuk mengetahui permasalahan sosial dari dekat dan berupaya menyelesaikan masalah kemiskinan di 514 kab/kota di seluruh Indonesia.

Telah disiapkan Rp 178 miliar bagi 5.140 mahasiswa yang diambil dari anggaran Kemensos untuk perbaikan data untuk membuat proyek program pengentasan kemiskinan yang sebelumnya direfocusing dan dievaluasi.

Dalam Pejuang Muda terdapat empat pilihan program, yaitu di bidang bantuan sosial, pemberdayaan, lingkungan, serta fasilitas lingkungan yang terpenting bagi mahasiswa bisa memilih program dengan bobot 20 SKS selama satu semester.

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top