Kemenaker Gelar Intervensi Melalui Kebijakan Program Perluasan Kerja

  • Menaker Ida Fauziyah saat memberikan bantuan pemerintah kepada masyarakat Papua, Jumat (15/10/2021).
  • Atasi persoalan dampak pandemi Covid-19 ditengah masyarakat, Kemenaker RI lakukan intervensi melalui kebijakan dengan memberikan program perluasan kerja berupa Program Tenaga Kerja Mandiri.
  • Program perluasan kerja tegas Ida tidak hanya dijawa, tapi juga dilakukan di seluruh provinsi .
  • Menaker Ida Fauziyah saat memberikan bantuan pemerintah kepada masyarakat Papua, Jumat (15/10/2021).
  • Menaker Ida Fauziyah saat memberikan bantuan pemerintah kepada masyarakat Papua.

Menaker Ida Fauziyah saat memberikan bantuan pemerintah kepada masyarakat Papua, Jumat (15/10/2021). Atasi persoalan dampak pandemi Covid-19 ditengah masyarakat, Kemenaker RI lakukan intervensi melalui kebijakan dengan memberikan program perluasan kerja berupa Program Tenaga Kerja Mandiri.

“Ini langkah taktis dari pemerintah melalui Kemenaker RI sebagai upaya mitigasi dan agar masyarakat bisa survive kemudian kembali masuk ke fase baru dengan kesiap sigapan kita semua, ” ungkap Ida disambutan Acara Penyerahan dan Ekspo Tenaga Kerja Mandiri.

Program perluasan kerja tegas Ida tidak hanya dijawa, tapi juga dilakukan di seluruh provinsi . “Program perluasan kerja dilakukan tidak hanya sentralisasi di Jawa namun seluruh Provinsi se Indonesia termasuk juga memberikan kesempatan juga kepada masyarakat Papua, dan Papua Barat,” tukas Ida dihadapan para Peserta Expo Tenaga Kerja Mandiri.

Adanya intervensi Kemenaker RI dengan pemberian bantuan itu dan dengan adanya pendampingan kata Ida diyakini mampu menurunkan angka kemiskinan di Papua dan Papua Barat. Foto Dok Kemenaker

(sra)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top